Fase Grup SEA EC 2021 VALORANT Rampung, 8 Tim Lolos ke Playoff

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 11 Jan 2022, 06:00 WIB
Fase Grup SEA EC 2021 VALORANT Rampung, 8 Tim Lolos ke Playoff

SEA Esports Championship 2021 via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Turnamen esports terbesar di Asia Tenggara, Southeast Asia Esports Championship (SEA EC) 2021 cabang VALORANT, telah menyelesaikan pertandingan fase grup pada Minggu (9/1) kemarin. Hasilnya, delapan tim berhasil bertahan dan melanjutkan perjuangan di babak playoff.

Cabang VALORANT di SEA EC 2021 diikuti oleh 14 tim yang berasal dari delapan negara yaitu Brunei, Indonesia, Filipina, Laos, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Mengutip SPIN Esports, dari 14 tim tersebut delapan tim saja yang berhak maju ke playoff, yaitu para juara dan runner-up di masing-masing grup. Di cabang VALORANT, Indonesia memiliki dua wakil dan keduanya berhasil lolos ke playoff.

Pertama adalah BOOM Esports sang juara Grup A, tidak terlalu kesulitan mengamankan tiket playoff kendati sempat ditahan imbang oleh Kingsmen di hari kedua.

Lalu tim Indonesia kedua adalah ONIC G, yang juga berhasil menjuarai Grup B dengan catatan lebih apik ketimbang BOOM Esports, karena menyapu bersih kemenangan dari tiga pertandingan.

Sedang di Grup C dan Grup D, terjadi persaingan cukup sengit. Di Grup C, Bren Esports bersama roster barunya terbukti tidak sekuat sebelumnya. Meski berhasil menumbangkan Team EVO, mereka hanya mampu bermain imbang melawan Shiba n The Homies tim komunitas asal Singapura.

Begitu pula dengan Grup D yang berisikan South Built Esports, Sharper Esports, dan DivisionX Gaming. Wakil Vietnam, DivisionX Gaming, harus rela cuma jadi penonton playoff akibat dikalahkan oleh Sharper Esports.

Selengkapnya, inilah daftar delapan tim yang berhasil menembus babak playoff cabang VALORANT SEA EC 2021. Adapun playoff dijadwalkan digelar pada 13 - 16 Januari 2022.

BOOM Esports

Bren Esports

ONIC G

South Built Esports

Shiba n The Homies

Kingsmen

Sharper Esports

Copium

Artikel Tag: SEA Esports Championship 2021, BOOM Esports VALORANT, ONIC G

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/fase-grup-sea-ec-2021-valorant-rampung-8-tim-lolos-ke-playoff
337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini