Faker Pecahkan Rekor Pertandingan Terbanyak di Kejuaraan Dunia LoL

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 13 Okt 2022, 04:00 WIB
Faker Pecahkan Rekor Pertandingan Terbanyak di Kejuaraan Dunia LoL

Faker Midlaner T1 via LCK

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Midlaner T1, Lee "Faker" Sang-hyeok, kembali mengukir rekor baru di sejarah League of Legends (LoL). Teranyar, dia menjadi satu-satunya pemain yang mencatatkan jumlah pertandingan terbanyak di kejuaraan dunia LoL (Worlds) dengan 100 pertandingan.

Faker menorehkan rekor terbaru itu dalam seri T1 melawan Cloud9 di babak penyisihan grup Worlds 2022, hari Senin (10/10). Belum ada satu pun pemain mampu melampaui rekor jumlah pertandingan sang GOAT League of Legends hingga kini. 

Melansir dari Esports ID, satu-satunya pemain yang mendekati torehan 100 laga di Worlds adalah Luka "Perkz" Perkovic midlaner dari Team Vitality dengan capaian 68 pertandingan. 

Selain memiliki koleksi jumlah pertandingan sangat banyak, rekor kemenangan Faker juga impresif yaitu menang 72 kali dari 100 pertandingan tersebut. Ia debut di kejuaraan dunia LoL sejak tahun 2013 ketika T1 bernama SKT T1 dahulu. 

Selama partisipasinya di Worlds, sang 'demon king' berhasil menjadi juara tiga kali tepatnya pada edisi 2013, 2015, dan 2016. Memang sudah cukup lama sejak terakhir kali mengangkat trofi Summoner's Cup, (sebutan trofi Worlds) namun dirinya tetap salah satu pemain terbaik yang disegani di panggung LoL Esports. 

Worlds 2022 pun menjadi kesempatan megabintang asal Korea Selatan itu untuk sekali lagi membuktikan masih merupakan pemain terbaik yang ada di kancah League of Legends dunia.Saat ini T1 masih bersaing di Grup A, menempati posisi pertama bersama Fnatic dan EDG dengan rekor pertandingan serupa yaitu 2-1. Pertandingan Grup A Worlds 2022 akan berlanjut hari Kamis (13/10).

Artikel Tag: Faker, T1, Worlds 2022, Perkz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/faker-pecahkan-rekor-pertandingan-terbanyak-di-kejuaraan-dunia-lol
1224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini