ELLIVOTE Pilih Mundur dari Paris Eternal Demi Fokus Penyembuhan Cedera

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 04 Jun 2021, 03:00 WIB
ELLIVOTE Pilih Mundur dari Paris Eternal Demi Fokus Penyembuhan Cedera

ELLIVOTE via Paris Eternal

Berita Esports: Elliote "ELLIVOTE" Vaneryd memutuskan mundur dari Paris Eternal sekaligus kompetisi Overwatch demi fokus pada penyembuhan cedera pergelangan tangannya, karena merasa cederanya semakin menganggu usai berkompetisi bersama tim.

Dilansir Dot Esports, ELLIVOTE, yang direkrut Paris Eternal sebagai pemain offtank baru di offseason, menegaskan ia telah mengalami cedera pergelangan tangan ini sepanjang karier profesionalnya.

Cedera tersebut pertama kali menerpa offtank berkebangsaan Swedia itu tahun 2018, di kompetisi Contenders pertamanya kala membela Angry Titans. Sejak itu, ia mengatakan telah mencoba untuk merehabilitasi cederanya, tapi selalu gagal menemukan akar masalah tiap kali mengunjungi dokternya. Ini disinyalir karena ia kurang beristirahat, akibat terus-menerus bertanding di sejumlah event Overwatch League (OWL).

"Mengingat jadwal gila yang kami miliki dengan Contenders, OWL, dan uji coba, saya tidak pernah benar-benar mendapat kesempatan untuk beristirahat kecuali ketika saya menandatangi kontrak dengan Washington Justice dan saya tidak memiliki visa," kata ELLIVOTE, dilansir Dot Esports.

"Saya hanya menonton scrims dan mendiamkan pergelangan tangan saya setiap sekitar satu jam, dan saya merasa itu benar-benar menjadi sedikit lebih baik. Rasa sakitnya datang dan pergi, dan saya sudah terbiasa untuk sebagian besar," lanjutnya.

Pemain berusia 22 tahun itu telah meminta untuk istirahat sejak awal minggu ini, ketika cederanya kian memburuk yang membuatnya bahkan tidak bisa membuka botol atau menyalakan mobil. Dia tidak ingin mengambil risiko kehilangan pergerakannya, dan akhirnya memilih fokus memulihkan kondisinya menjadi lebih baik.

Sebelum memutuskan mundur, ELLIVOTE hanya bermain di satu event untuk Paris Eternal. Sedangkan sebelumnya, ia bermain untuk Justice selama OWL musim lalu, sebelum menghabiskan waktu singkat bersama Team Dige dan New Kings di Contenders.

Setelah langkah ini, pemilik nama lengkap Elliote Vaneryd itu akan terus memberikan update kepada penggemarnya seputar perkembangan pemyembuhan cederanya, dan ia juga masih berencana untuk kembali ke permainan kompetitif.

Artikel Tag: ELLIVOTE, Paris Eternal, Overwatch League

290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini