Mano Tinggalkan Philadelphia Fusion Untuk Wajib Militer

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 03 Okt 2021, 03:00 WIB
Mano Tinggalkan Philadelphia Fusion Untuk Wajib Militer

Mano via Overwatch League

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Overwatch profesional harus kehilangan salah satu pemain veterannya, Kim "Mano" Dong-gyu, yang pada Jumat (1/10) kemarin telah mengumumkan akan meninggalkan tim Philadelphia Fusion demi menyelesaikan wajib militernya untuk Korea Selatan.

"Sayangnya, sedih untuk mengumumkan bahwa saya akan vakum dari karier profesional saya," ujar pemain main tank itu dalam sebuah postingan di Twitter, dikutip dari Dot Esports. "Saya masih ingin bermain tahun depan, tetapi itu sampai pada titik di mana saya tak dapat menunda wajib militer saya."

Mengutip Dot Esports, wajib militer di Korea Selatan diwajibkan untuk lelaki berusia antara 18 dan 28 tahun.

Mano akan berangkat ke Korea Selatan untuk menjalani wajib militernya itu, sedang mantan timnya, Philadelphia Fusion, juga sudah memberikan ucapan terima kasih atas kontribusinya dan berharap dia beruntung dalam "kariernya di masa depan".

Mano memulai karier profesional di tahun-tahun awal Overwatch kompetitif, bermain untuk beberapa tim macam AF Blue dan LW Blue. Dirinya mulai dikenal sebagai main tank utama bertalenta saat berkompetisi beberapa musim APEX, kompetisi kasta tertinggi sebelum Overwatch.

Ketika liga dibentuk, pemain berusia 25 tahun tersebut berlabuh ke New York Excelsior dan bertahan selama tiga tahun, semakin menegaskan reputasinya sebagai pemimpin dan rekan setim yang andal. Untuk musim 2021, ia bergabung dengan Philadelphia Fusion dan membawa tim ini tampil di babak playoff.

"Saya bisa sejauh ini hanya karena Anda para penggemar telah mendukung saya selama ini," paparnya dalam sebuah postingan di media sosial.

"Sekali lagi terima kasih atas dukungan dan cinta Anda yang tidak berhenti." Pungkas dia.

Artikel Tag: Mano, Overwatch League, Philadelphia Fusion

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mano-tinggalkan-philadelphia-fusion-untuk-wajib-militer
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini