Matthew "super" DeLisi Umumkan Pensiun dari Overwatch League

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 01 Apr 2022, 03:00 WIB
Matthew "super" DeLisi Umumkan Pensiun dari Overwatch League

super oleh Robert Paul via Blizzard Entertainment

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Menjelang musim kelima Overwatch League dimulai pada 5 Mei 2022, salah satu nama besar di liga, Matthew "super" DeLisi, resmi mengakhiri karier empat tahunnya di liga tersebut.

Tank San Francisco Shock itu mengumumkan keputusan untuk pensiun dari Overwatch League pada Minggu (27/3). Adapun dari pengumuman pihak tim, dia akan menjauh dari "roster kompetitif".

Sebelumnya pada akhir 2021, super di streaming regulernya berkali-kali sempat mengatakan frustasi dengan status Overwatch, bahkan bertanya-tanya mengapa developer "meninggalkan" game tersebut. Terlepas dari frustasinya, dia bersyukur atas pengalaman yang didapatnya.

"Saya kira saya hanya ingin mengucapkan terima kasih dan saya menghargai semua dukungan Anda selama lima tahun terakhir," ujarnya dalam video emisonal tentang pesiunnya dikutip dari Dot Esports. "Saya akan selalu menghargai semua yang pernah saya lakukan selama lima tahun ini."

 

Dalam postingan terpisah, pemain berpaspor Amerika Serikat tersebut mengaku pengalaman berlatih dan mempersiapkan musim kelima mendatang "menghancurkannya secara emosional dan mental" dan menjauh dari kompetisi merupakan pilihan terbaik demi kesehatannya.

Mengutip Dot Esports, super telah menjadi andalan di komunitas Overwatch selama lebih dari lima tahun. Dia bahkan bergabung ke Shock pada usia 17 tahun, yang mana belum memenuhi syarat untuk bermain, direkrut berkat performanya di tim seperti LG Evil dan Hammer Esports.

Begitu memenuhi syarat untuk bermain pada Maret 2018, sang juara Overwatch World Cup 2019 bersama Amerika Serikat menjadi salah satu andalan San Francisco Shock. Ia adalah bagian penting dari keberhasilan Shock menjuarai liga pada 2019 dan 2020, memimpin tim dengan permainan main tank yang kreatif dan agresif.

Selain kualitas bermain aduhai, super dianggap ikon Overwatch League berkat kepribadian yang ramah dan skill komunikasinya. Sang tank muncul dua kali di The Tonight Show with Jimmy Fallon untuk membahas prestasi juara Shock dan sering menjadi duta vokal bagi pemain di liga.

Super juga pemain Overwatch League terpopuler berdasarkan jumlah streaming, dengan 416.000 pengikut Twitch dan 225.000 subscriber YouTube. Dalam video San Francisco Shock ia membuka kans tetap di tim, kemungkinan besar beralih menjadi konten kreator.

Artikel Tag: Matthew "super" DeLusi, San Francisco Shock, Overwatch League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/matthew-super-delisi-umumkan-pensiun-dari-overwatch-league
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini