DWG KIA Resmi Umumkan Kembalinya Jang "Nuguri" Ha-gwon

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 21 Apr 2022, 00:30 WIB
DWG KIA Resmi Umumkan Kembalinya Jang "Nuguri" Ha-gwon

Nuguri via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Divisi League of Legends (LoL) DWG KIA resmi mengumumkan kembalinya Jang "Nuguri" Ha-gwon pada Rabu (20/4) melalui akun media sosial Twitter mereka.

Pengumuman ini juga mengonfirmasi laporan Korizon Esports dari 8 April 2022 yang menyatakan pemain berusia 22 tersebut berencana kembali ke kancah profesional bersama DWG. Sebagaimana diketahui, dia sempat memilih rehat dari permainan kompetitif pada November 2021 setelah meninggalkan tim LPL FunPlus Phoenix.

"Sudah satu setengah tahun sejak saya meninggalkan DWG KIA, jadi rasanya senang bisa kembali," ujar Nuguri dalam video perkenalan singkat DWG, dikutip dari InvenGlobal. Dia juga mengungkapkan alasan untuk kembali dan yang dilakukannya selama vakum.

"Saya sebenarnya berjanji kepada teman bahwa jika saya benar-benar tidak dapat menemukan sesuatu yang ingin dilakukan pada akhir Spring Split, saya akan kembali ke pro play," tutur pemain asal Korea Selatan itu.

"Selama istirahat saya masih bermain LoL, menonton LCK, dan juga bermain game lainnya. Menjelang akhir Spring Split, saya merasakan keinginan untuk bermain League of Legends sekali lagi, jadi saya memutuskan untuk kembali."

"Alasan mengapa saya memutuskan untuk kembali ke DWG KIA adalah karena para pemain dan staf pelatih yang bekerja dengan saya sebelumnya semuanya berada di tim yang sama. Saya pikir saya paling merindukan Canyon. Saya kembali ke lingkungan di mana saya merasa bisa membiasakan diri dengan segalanya dengan paling mudah."

"Saya berharap untuk meningkatkan baik di dalam maupun di luar permainan. Saya akan berusaha untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik, sampai pada titik di mana saya ingin permainan saya terasa artistik," jelasnya.

Mengutip Dot Esports, Nuguri meninggalkan DWG pada akhir 2020 setelah mereka menjuarai League of Legends World Championship (Worlds). Meskipun menjalani tahun yang nyaris sempurna, dia adalah satu-satunya pemain yang hengkang kala itu.

Sang top laner mengejar karier di China dengan bergabung ke FunPlus Phoenix, tetapi gagal meraih kesuksesan. Mereka finis peringkat kedua di playoff LPL Spring dan Summer Split 2021, dan gagal total di Worlds 2021 dengan menjadi juru kunci di Grup A.

DWG KIA sudah punya dua top laner, Hoya dan Burdol, yang sama-sama dipercaya tampil selama LCK Spring Split 2022. Meski demikian, Nuguri yang berpengalaman dan sangat ditunggu kemungkinan akan naik ke starting roster tim di split berikutnya.

Artikel Tag: Nuguri, DWG KIA, LCK, FunPlus Phoenix

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dwg-kia-resmi-umumkan-kembalinya-jang-nuguri-ha-gwon
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini