Dreamocel Harapkan Kemenangan Dota 2 Indonesia Picu Regenerasi Pemain

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 11 Des 2022, 08:00 WIB
Dreamocel Harapkan Kemenangan Dota 2 Indonesia Picu Regenerasi Pemain

Dreamocel (tengah) Pemain Carry Timnas Dota 2 Indonesia via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Timnas Dota 2 Indonesia menjadi juara dalam kejuaraan dunia esport IESF WEC 2022 nomor game Dota 2 setelah revans timnas Filipina 3-2 di babak grand final, hari Sabtu (10/12) siang WIB. Sebelum ini kala bentrokan pada babak upper bracket, Filipina menang untuk mengempas Indonesia ke lower bracket.

Dilansir dari wawancara Antaranews.com pasca partai grand final, pemain carry timnas Indonesia, Randy Muhammad "Dreamocel" Sapoetra, berharap kemenangan mereka bisa memberi warna baru bagi regenerasi pemain Dota 2.

"Harapannya regenerasi yang pasti. Tapi, saya lihat regenerasinya banyak, jadi saya senang banget dengan skena yang sekarang," kata Dreamocel pasca partai grand final di Merusaka, Nusa Dua, Bali, Sabtu (10/12), dikutip dari Antaranews.com.

Mantan pemain BOOM Esports itu juga berharap turnamen amatir Dota 2 semakin banyak sehingga bisa meningkatkan regenerasi para atlet. Untuk menjadi pelatih, ia belum memiliki keinginan meski sudah menjadi pemain profesional dengan pengalaman bersaing di pelbagai ajang internasional.

"Mau sih (jadi pelatih), cuman itu untuk nanti.. Cuman, untuk selanjutnya saya bakal jadi player. Saya kompetitif banget orangnya, selalu melihat mistake sendiri, dan apa yang bisa diperbaiki," jelas Dreamocel.

Sementar itu Adit Rosenda pelatih timnas Dota 2 Indonesia menyebut kemenangan tim Garuda adalah prestasi mengingat status Indonesia sebagai tuan rumah IESF WEC 2022.

"Ini pencapaian, di ajang kita sebagai tuan rumah kita bisa mempersembahakan juara satu untuk Indonesia. Terima kasih buat pemerintah yang sudah mendukung," ungkap Adit dikutip dari Antaranews.com.

Hingga Sabtu (10/12) siang, Indonesia telah mendulang satu medali emas dari Dota 2 dan satu medali perunggu dari CS:GO putri dalam IESF WEC 2022. Indonesia masih berpeluang mencaplok dua medali emas melalui nomor eFootball dari Elga Cahya Putra yang akan berjuang di grand final hari Sabtu (10/12) malam, dan MLBB oleh timnas Indonesia yang bertanding pada Minggu (11/12).

Artikel Tag: Dreamocel, Timnas Dota 2 Indonesia, IESF 14th World Championship 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dreamocel-harapkan-kemenangan-dota-2-indonesia-picu-regenerasi-pemain
321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini