Dejavu Reykjavik, OpTic Gaming Pupus Asa Juara LOUD di Copenhagen

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 13 Jul 2022, 23:30 WIB
Dejavu Reykjavik, OpTic Gaming Pupus Asa Juara LOUD di Copenhagen

OpTic Gaming via Twitter/Esports.id

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: LOUD masih belum berjodoh dengan trofi VCT Masters. Tumbang di grand final Reykjavik oleh OpTic Gaming, sang wakil Brasil kini tersingkir dari Masters 2 Copenhagen setelah keok 2-1 oleh lawan yang sama, di lower bracket final fase penyisihan grup, Rabu (13/7).

OpTic dan LOUD, finalis di Masters Reykjavik yaitu acara internasional LAN pertama tahun 2022, sama-sama menunjukkan gameplay dan kualitas mengagumkan. Mengutip Esports.ID, pertemuan mereka di fase grup ini terasa seperti laga ulang grand final di Reykjavik.

Peta pertama di Ascent menyajikan kejar-mengejar poin seperti duel NTH kontra XERXIA. Marved cs memulai pistol round lewat aksi Ace Crashies menggunakan Frenzy dengan Sova-nya, tapi kemenangan akhir jatuh kepada LOUD di skor 13:8. Lanjut ke peta kedua, Fracture, OpTic Gaming tidak terlalu mengalami kesulitan. Alhasil mereka mengambil map ini via skor 13:8 dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pertarungan sengit lalu tersaji lagi di Split peta penentuan, dengan kedua tim saling mengejar poin hingga memainkan babak overtime. LOUD pada awalnya unggul poin cukup jauh, tapi entah apa yang merasuki OpTic, mereka mampu dengan cepat membalikkan keadaan di second half untuk memperpanjang asa ke overtime. Seri perpanjang waktu dimenangkan oleh OpTic 14:12, sekaligus memastikan pasukan bzkA pulang dari Copenhagen.

Kemenangan ini memberikan OpTic Gaming tiket ke playoff Masters 2 Copenhagen, sedangkan kekalahan membuat LOUD pulang dengan hadiah senilai 10.000 USD dan menjadi tim kedua yang angkat koper pasca XERXIA.

Sementara itu, gelaran Masters 2 Copenhagen hari ini masih berlanjut pada pukul 22:00 WIB dengan aksi seri Guild Esports, KRÜ Esports, FPX, dan NTH. Hanya akan ada dua tim terbaik dari setiap grup berhak tampil di playoff.

Artikel Tag: OpTic Gaming, LOUD, VCT Masters 2 Copenhagen, VCT Masters Reykjavik 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dejavu-reykjavik-optic-gaming-pupus-asa-juara-loud-di-copenhagen
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini