degster Resmi Bergabung dengan Tim CS:GO OG Esports

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 17 Jul 2022, 03:00 WIB
degster Resmi Bergabung dengan Tim CS:GO OG Esports

Degster via PGL

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Abdul "degster" Gassanov resmi menandatangani kontrak dengan tim CS:GO OG Esports pada Jumat (15/7). Ini terjadi kurang dari sebulan pasca sang AWPer menjadi stand-in mereka di BLAST Premier Spring Finals, di mana ia adalah salah satu pemain terbaik pada turnamen CS:GO senilai $425.000 itu.

Kesepakatan transfer untuk AWPer Rusia tersebut awalnya diumumkan oleh Team Spirit, tim tempatnya bermain dari Maret 2021 hingga Juni 2022 dan terutama membantu mencapai semifinal PGL Antwerp Major pada Mei 2022. "Organisasi telah menyelesaikan semua masalah hukum dan keorganisasian, dan secara resmi meresmikan transfer tersebut," kata Spirit dikutip dari Dot Esports.

Pelatih kepala OG Esports, Casper "Ruggah" Due, menggambarkan degster sebagai "pemain kelas dunia" yang dapat membantu meningkatkan level tim. Pemain berusia 20 tahun itu adalah salah satu aset paling diincar di agen bebas, karena merupakan AWPer agresif yang lebih dari sering memberikan entri bagi timnya.

Mengutip Dot Esports, degster akan menggantikan posisi Mateusz "mantuu" Wilczewski anggota terakhir pendiri tim CS:GO OG, efektif segera. Mantuu telah memperkuat OG sejak 2019 dan kini akan dicadangkan sambil memunggu tawaran dari organisasi lain.

Meskipun performa mantuu di OG Esports tidak buruk, degster memberikan dorongan daya tembak yang signifikan selama BLAST Premier Spring Finals, kompetisi yang AWPer asal Polandia itu lewatkan karena sakit. Mantuu kembali pasca turnamen itu, tetapi OG tidak mencapai level yang sama seperti yang mereka lakukan dalam satu acara dengan degster.

"Kami selalu memiliki ambisi tertinggi untuk CS:GO dan yakin bahwa penambahan pemain sekaliber ini, semi-finalis di Major terakhir, akan membantu kami memantapkan diri sebagai pesaing untuk acara besar mendatang," kata OG dalam pernyataan resmi, dikutip dari Dot Esports. "Pertandingan pertama dari skuat ini di BLAST Premier Spring Finals di Lisbon membuat kami semua berada di ujung kursi kami. Kami melihat sekilas potensi dengan kemenangan atas dua tim terbaik di dunia, dan entri yang belum pernah terjadi sebelumnya di salah satu panggung terindah di planet."

OG akan mulai kembali berlatih pasca istirahat pemain musim panas berakhir pada Agustus 2022. Tim akan menuju kamp pelatihan dan memulai persiapan untuk tujuan terpentingnya, kualifikasi untuk IEM Rio Major, acara kedua yang disponsori oleh Valve tahun ini.

Artikel Tag: Degster, OG Esports, CS:GO, BLAST Premier Spring Final

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/degster-resmi-bergabung-dengan-tim-csgo-og-esports
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini