Dallas Empire Dikecam Usai Cadangkan Huke, Rambo: Ini Bukan Liga Persahabatan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 09 Jul 2021, 00:00 WIB
Dikecam Usai Cadangkan Huke, Pelatih Dallas Empire: Ini Bukan Liga Persahabatan

Rambo Pelatih Dallas Empire via Dallas Empire

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pelatih Dallas Empire, Ray 'Rambo' Lussier angkat bicara terkait keputusan kontroversial mencadangkan Cuyler 'Huke' Garland pada bulan April lalu. Untuknya, walau merupakan keputusan berat, tetapi itu dilakukan sebagai langkah perubahan demi memenangkan kejuaraan.

Sebelumnya, sejak keputusan tersebut pertama kali diumumkan, Empire langsung menerima kecaman sebab Huke sejauh ini dinilai merupakan pilar terbaik mereka di CDL Stage 1.

Sejak itu, pemain berusia 21 tahun tersebut bergabung ke LA Thieves dan telah masuk dan keluar dari starting line-up, yang seolah membenarkan kecurigaan beberapa kritikus bahwa ia mungkin bukan pemain hebat yang bisa membuat perubahan seperti anggapan beberapa orang.

Ini merupakan musim yang sulit bagi semua pihak yang terlibat, namun Rambo menjelaskan ia tak punya pilihan lain. Hal ini ia sampaikan dalam sesi tanya jawab dengan penonton di streaming, saat mendapat pertanyaan terkait situasi Huke dan ia membahasnya secara mendalam.

"Ini kedengarannya gila, tapi saya pikir saya telah bekerja dengan reputasi saya cukup untuk benar-benar menunjukkan bahwa kami tidak hanya akan melakukan sesuatu karena dendam atau alasan yang salah," ungkapnya, seperti dilansir Dexerto. "Kami akan melakukan sesuatu karena tim kami gagal, kami butuh perubahan."

Dia menambahkan: "Ini bukan liga persahabatan. Anda dibayar untuk memenangkan turnamen dan Anda ingin memenangkan turnamen....Jika rekan satu tim menghalangi Anda mencapai tujuan itu, itu akan merusak hubungan apa pun yang Anda miliki dengan pemain tersebut."

Rambo juga menjelaskan, sejauh yang dia tahu, tidak ada hubungan buruk antara Huke dengan anggota Empire lainnya, meskipun dia "sedikit" memiliki masalah dengan sang pemain sejak percakapan yang mereka lakukan usai keputusan tersebut.

Sedangkan pada kompetisi yang terakhir diikuti Dallas Empire, Stage 4 Major, mereka meraih prestasi apik dengan menempati posisi kedua dan memaksa Atlanta FaZe bertanding hingga sembilan game di grand final. Walau akhirnya gagal juara, setiap pilar Empire menampilkan permainan terbaik seperti sebuah tim juara.

Namun, dilansir Dexerto, kesempatan Dallas Empire untuk menjadi kampiun musim ini tidak banyak, mengingat musim tinggal menyisakan Stage 5 Major dan Call of Duty Championship.

Artikel Tag: Huke, Rambo CDL, Dallas Empire

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dallas-empire-dikecam-usai-cadangkan-huke-rambo-ini-bukan-liga-persahabatan
333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini