Cuma Sekali Bermain di MDL, Luminaire Langsung Promosi ke EVOS Legends

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 03 Sep 2021, 01:30 WIB
Promosi ke EVOS Legends, Luminaire Bisa Turun di Week 4 MPL ID Season 8?

Luminaire via Instagram/Esports.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: EVOS Legends akan mendapat tambahan tenaga baru memasuki pekan keempat MPL ID Season 8. Hal itu dipastikan sebab salah satu pemainnya, Luminaire, resmi promosi dari MDL ke MPL.

Sebelumnya Luminaire memutuskan rehat dari kancah profesional, kedua kali untuknya selain saat Season 6. Ia memilih kembali vakum musim ini, usai memberi Macan Putih gelar juara MPL ID Season 7 dan ia juga dinobatkan sebagai MVP di grand final.

Namun berbeda dengan periode rehat pertama di mana pemilik nama asli Ihsan Besari Kusudana melewatkan MPL ID Season 6, musim ini rehatnya hanya sebentar.

Eks pemain The Prime Esport itu memutuskan untuk comeback di paruh musim. Walau begitu, kembali di tengah-tengah turnamen membuatnya tak bisa langsung ke EVOS Legends mengingat sistem di MPL yang tak mengizinkan pemain non-roster langsung bergabung.

Maka dari itu, Luminaire mesti terlebih dahulu bermain di tim MDL EVOS, EVOS Icon. Benar saja, MDL cuma dijadikan batu loncatan untuk memenuhi kewajiban sistem.

Mid laner berusia 21 tahun itu hanya bermain satu kali di MDL ID Season 4 kala membantu EVOS Icon mengalahkan OPI Esports 2-1 pada Rabu (1/9), meski secara individu performanya sejatinya belum cukup meyakinkan.

Sehari setelah debut MDL-nya, pihak MPL mengumumkan transfer promosi pekan keempat yaitu Luminaire dari EVOS Icon ke EVOS Legends. Untuk diketahui, tiap pekannya pihak MPL biasa menginformasikan transfer MDL-MPL.

Masuknya pemain asal Jakarta tersebut merupakan tambahan amunisi untuk armada Zeys, yang saat ini masih konsisten dengan inkonsistensinya di MPL ID Season 8.

Kendati begitu, mengutip ONE Esports, langkah promosi ini menimbulkan tanya siapa pemain di roster EVOS Legends yang bakal tergeser. Apakah Wann yang sudah berjuang keras menjalani role barunya? Atau mungkin pemain lain? Terlebih REKT di live streaming-nya sempat mengungkapkan trio mid strong (REKT, Wann, Luminaire) akan kembali.

Artikel Tag: Luminaire EVOS, EVOS Legends, EVOS Icon, MPL ID Season 8

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/cuma-sekali-bermain-di-mdl-luminaire-langsung-promosi-ke-evos-legends
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini