BTR RA Absen di Super Weekend 2 PMPL ID S4, Mute Sesalkan Eksperimen Jangs

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 03 Sep 2021, 16:00 WIB
BTR RA Absen di Super Weekend 2 PMPL ID S4, Mute Sesalkan Eksperimen Jangs

Bigetron Red Aliens via Esportsku

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Bigetron Red Aliens (BTR RA) dipastikan hanya menjadi penonton di Super Weekend 2 PMPL ID Season 4. Terkait hasil itu, Mute dari Belletron Era menyorot keputusan eksperimen placement yang dibuat pelatih Jangs.

BTR RA harus menelan pil pahit gagal lolos ke Super Weekend 2 PMPL ID Season 4. Hal ini terjadi setelah pada hari terakhir fase weekdays week 2 Rabu (1/9) kemarin, Ryzen dkk terdampar di posisi buncit klasemen dengan hanya mengumpulkan 23 poin.

Melansir RevivaL TV, meskipun telah bermain semaksimal mungkin, sayangnya kali ini strategi yang diterapkan Bigetron Red Aliens tidak berjalan dengan baik.

Menurut pemain baru Belletron Era yaitu Mute dalam live streaming di NimoTV, keputusan pelatih BTR RA, Jangs, untuk melakukan eksperimen di ajang sekelas PMPL ID bukanlah langkah yang tepat.

Sebagai pemain profesional, saudara kembar BabyLa itu memahami terdapat perbedaan sangat mencolok pada kondisi mental pemain ketika sedang menjalani latihan dan turnamen.

Maka dari itu, apabila baru mencoba-coba strategi saat turnamen berlangsung, tim tersebut seharusnya sudah siap menghadapi segala kemungkinan yang bisa terjadi.

"Mental di scrim dan turnamen itu beda karena aku juga merasakan ketika bermain di PMPL dan turnamen komunitas. Secara mental pastinya berbeda antara scrim dan turnamen," ujar Mute.

"Ketika di scrim kita bisa coba-coba tetapi kalau di turnamen kita enggak bisa. Kalau misalkan mau placement yang aman seharusnya jangan dicoba waktu turnamen karena risikonya besar," lanjutnya.

Walau begitu, mantan pemain Onic Glory tersebut mengatakan ini hanya pendapat pribadinya saja sebagai pemain profesional, dan tidak ada niatan untuk menyalahkan pihak mana pun.

Artikel Tag: Bigetron Red Aliens, Super Weekend 1 PMPL ID SEASON 4, Mute

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/btr-ra-absen-di-super-weekend-2-pmpl-id-s4-mute-sesalkan-eksperimen-jangs
842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini