BOOM TehBotol Pertahankan Rekor Kill/map Terbanyak di Champions 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 20 Sep 2022, 18:00 WIB
BOOM TehBotol Pertahankan Rekor Kill/map Terbanyak di VALORANT Champions 2022

TehBotol via Liquidpedia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: BOOM Esports telah menyelesaikan kiprah bersejarahnya sebagai tim Indonesia pertama di VALORANT Champions 2022, turnamen esports VALORANT kelas dunia di Istanbul, Turki, yang selesai digelar pada Minggu (18/9).

BOOM tidak hanya mencatatkan sejarah bagi esports Indonesia, karena salah satu pemainnya yaitu TehBotol juga membuat prestasi individu. Kendati hanya memainkan dua pertandingan di Champions 2022, ia berhasil mempertahankan rekor kill per map terbanyak sepanjang ajang tersebut.

Pemilik nama asli David Monangin itu membukukan torehan terbaiknya tersebut dalam laga BOOM melawan OpTic Gaming di babak penyisihan grup. Di game pertama yang berlangsung di map Bind, dia mencetak total 38 kill.

Mengutip SPIN Esports, torehan 38 kill langsung menjadikan TehBotol sebagai pemain pertama yang mencatatkan rekor kill terbanyak dalam satu map saat itu. Duel sengit di Bind pun berakhir dengan kemenangan skuat #INDOPRIDE di skor 18-16.

Bahkan hingga gelaran VALORANT Champions 2022 akhirnya rampung, pemain-pemain lainnya tidak berhasil untuk memecahkan rekor kill tersebut. TehBotol masih bertahan di puncak daftar pencetak kill terbanyak, mengungguli BuZz dari DRX dengan 36 kill dan bang dari 100 Thieves dengan 35 kill.

Sedangkan Sacy dari LOUD "cuma" mampu membuat 32 kill terbanyak dan itu pun sebagian besar menggunakan senjata Odin, ketika sang tim perwakilan Brazil bertarung dengan OpTic Gaming di grand final.

Meski begitu, kontribusi Sacy tetap cukup untuk mengantarkan LOUD ke tangga juara VALORANT Champions 2022 setelah mengalahkan OpTic Gaming via skor 3-1 di seri BO5 partai puncak itu pada Minggu (18/9).

Artikel Tag: TehBotol, BOOM Esports VALORANT, VALORANT Champions 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/boom-tehbotol-pertahankan-rekor-killmap-terbanyak-di-champions-2022
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini