BOOM Esports Juara APAC LCQ, Menjadi Wakil Indonesia di Champions 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 07 Agu 2022, 21:00 WIB
BOOM Esports Juara APAC LCQ, Mewakili Indonesia di Champions 2022

BOOM Esports via GridGames

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: BOOM Esports akan mewakili Indonesia di VALORANT Champions 2022 setelah menjadi juara VALORANT Champions Tour (VCT) 2022: APAC LCQ dengan memenangkan all-Indonesia final atas ONIC G via skor 3-1, pada Minggu (7/8).

Dalam duel bertajuk El Classico VALORANT Indonesia itu, BOOM menunjukkan kualitasnya. Mereka berhasil menguasai jalannya permainan sejak awal, dan unggul lebih dahulu.

Di peta pertama, Bind, BOOM Esports sempat tertinggal pada babak pertama. Namun Hungry Beast bangkit dan membalikkan keadaan di babak kedua untuk memenangkan peta pilihannya itu di skor 13:10.

Menuju Haven peta kedua, ONIC yang bermain di peta pilihannya dibuat kelimpungan oleh BOOM, bahkan tertinggal jauh di babak pertama. Sempat bangkit dan memaksa permainan hingga ke overtime, Monyet cs tetap harus mengakui kedigdayaan BOOM dengan skor 14-12.

Dengan keunggulan seri 2-0 memasuki Fracture peta ketiga, Fl1pzjder cs yang tampak menjadi bermain lebih santai langsung dihukum oleh ONIC G. Terlihat ONIC masih berhasrat besar untuk mentas di Champions, mampu mempertahankan keunggulan sejak babak pertama hingga memastikan poin pertamanya di seri ini.

Lanjut ke Icebox untuk laga penentuan, ONIC G terlihat begitu nyaman bermain di awal permainan dan bahkan menutup babak pertama dengan keunggulan 8-4. Namun kali ini Landak Kuning gagal mempertahankan keunggulan, usai BOOM perlahan menyusul dan akhirnya berbalik memenangkan peta sekaligus tiket ke Turki.

Melansir dari GridGames, kemenangan ini menjadikan BOOM Esports sebagai tim Indonesia pertama yang akan berlaga di VALORANT Champions 2022, yang direncanakan berlangsung di Istanbul, Turki, pada awal hingga pertengahan September 2022. VALORANT Champions merupakan akhir dari rangkaian kompetisi VCT.

Artikel Tag: BOOM Esports VALORANT, ONIC G, VCT APAC LCQ, VALORANT Champions 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/boom-esports-juara-apac-lcq-menjadi-wakil-indonesia-di-champions-2022
900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini