BLAST Premier World Finals 2022 Akan Digelar di Abu Dhabi

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 01 Jul 2022, 15:15 WIB
BLAST Premier World Finals 2022 Akan Digelar di Abu Dhabi

BLAST Premier World Finals di Abu Dhabi via BLAST Premier

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Penyelenggara turnamen BLAST Premier telah mengumumkan bahwa BLAST Premier World Finals edisi tahun ini akan diadakan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Ini merupakan pertama kalinya final turnamen CS:GO BLAST akan berlangsung di UEA. Acara yang diadakan di depan penonton langsung tersebut dijadwalkan digelar antara 14-18 Desember 2022 di Etihad Arena di Pulau Yas.

Mengutip Esports Insider, informasi seputar harga tiket acara tersebut dan waktu penjualannya belum terungkap.

BLAST mengumumkan pemilihan Abu Dhabi sebagai kota tuan rumah merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menjangkau audiens baru. Managing Director BLAST Premier, Charlotte Kenny, menyoroti bahwa acara tersebut membuat CS:GO 'mengikuti jejak' olahraga tradisional populer macam UFC, F1, dan NBA, yang pernah menyelenggarakan acara di ibu kota UEA itu.

"BLAST benar-benar pemimpin dunia dalam industri esports, jadi komitmen mereka terhadap Abu Dhabi secara sempurna menunjukkan skala dan dampak dari sektor gaming dan esports yang berkembang di Emirar, baik dari segi industri dan komunitas pemain," kata James Hartt, Director of Strategic Partnerships di Abu Dhabi Gaming dikutip dari Esports Insider.

BLAST Premier telah bekerjasama dengan ADGaming untuk membawa BLAST Premier World Finals ke Abu Dhabi. Ini adalah bagian dari kerjasama tiga tahun antara kedua perusahaan. ADGaming, yang didirikan pada 2021, adalah inisiatif yang bertujuan untuk memperkuat kemampuan gaming dan esports Abu Dhabi.

World Finals merupakan acara terbesar BLAST Premier tahun ini dan puncak dari dua musim kompetisi. Acara ini menawarkan kumpulan hadiah $1 juta (~ £, 820.000) dan menampilkan delapan tim berkinerja terbaik di turnamen BLAST. Ini akan menjadi acara LAN CS:GO major ketiga di tahun 2022, setelah Spring Final di Lisbon dan Fall Final, yang akan berlangsung di Copenhagen pada November.

Artikel Tag: BLAST Premiere, BLAST Premier: World Final 2022, CS:GO

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/blast-premier-world-finals-2022-akan-digelar-di-abu-dhabi
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini