Bekap India, Wakil Tekken 7 Indonesia Jaga Asa di Lower Bracket IESF 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 09 Des 2022, 15:30 WIB
Bekap India, Wakil Tekken 7 Indonesia Jaga Asa di Lower Bracket IESF 2022

Meat Pemain Tekken 7 Indonesia (kanan) via Ist IESPA

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pemain nasional Tekken 7 Indonesia, Muhammad Adriansyah Jusuf "Meat", mengalahkan wakil India, Hitesh Khorwa "Rcool", di partai perdana lower bracket kejuaraan dunia esports IESF World Esports Championship (WEC) 2022 Bali.

Indonesia mendulang kemenangan skor 3-0 pada laga berformat best-of-five (BO5) yang berlangsung di Air Stage, Merusaka, Nusa Dua, Bali hari Kamis (8/12) tersebut. Berbeda dari duel sebelumnya melawan Thailand, Meat kali ini hanya menggunakan satu karakter, King.

Gim pertama berjalan tanpa hambatan bagi wakil Indonesia. Kemenangan tiga ronde sekaligus diamankan atas Rcool yang memakai karakter Leroy untuk memimpin 1-0.

Kedua pemain masih mengandalkan karakter yang sama di gim kedua. Meski sempat kecolongan gim pertama, Adriansyah bangkit membabat tiga ronde berikutnya dan menambah keunggulan menjadi 2-0.

Pada gim ketiga, Hitesh Khorwa mengganti karakter dari Leroy menjadi Geese. Namun dua ronde pertama berjalan buruk untuk wakil India, lantaran kemenangan diklaim oleh Meat yang tetap menggunakan King seperti dua gim sebelumnya.

Pemain India sempat memperpanjang asa kemenangan lewat mengambil ronde ketiga, sebelum Adriansyah kembali menang di ronde keempat sekaligus memastikan kemenangan pertandingan 3-0.

Pasca pertandingan dilansir dari Antaranews.com, Meat menilai analisa hero menjadi tantangan teknis tersulit dalam Tekken 7. Pasalnya mereka mesti memilih karakter secara tertutup atau blind pick, hal cukup sulit mengingat pemain harus menebak karakter yang dipakai oleh lawan.

"Lawan siapa saja siap. Saya akan kaji lagi habbit dari seluruh pemain, kemudian karakter apa saja yang dipakai, kita akan buat kalkulasi seperti apa nanti," ujar pemain yang mewakili Indonesia juga di SEA Games 2019 dikutip dari Antaranews.com.

"Saya cukup optimis sebenarnya kita punya peluang yang cukup sama, jadi bukan berarti kita ini nauh apa berbeda gap, tidak," tuturnya.

Perjuangan Indonesia untuk menjaga asa menjuarai nomor game Tekken 7 di IESF WEC 2022 terus berlanjut. Adriansyah akan kembali bertanding pada babak lower bracket selanjutnya hari Jumat (9/12) pukul 18.40 WITA yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube PB ESI.

Artikel Tag: Meat, Tekken 7, IESF 14th World Championship 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/bekap-india-wakil-tekken-7-indonesia-jaga-asa-di-lower-bracket-iesf-2022
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini