Bekap Blacklist, Talon Esports Raih Tiket Terakhir SEA untuk Lima Major

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 01 Feb 2023, 04:00 WIB
Bekap Blacklist, Talon Esports Raih Tiket Terakhir SEA untuk Lima Major

23savage Salah Satu Pemain Talon Esports via GosuGamers

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Talon Esports menjadi tim perwakilan terakhir SEA di Lima Major Dota 2 setelah mengalahkan Blacklist International. Keduanya bentrok pada laga tiebreaker Tour 1 DPC SEA 2023, Senin (30/1) demi memperebutkan slot SEA tersisa untuk Major tersebut.

Itu menjadi satu-satunya tiebreak di DPC SEA setelah Geek Slate mengakhiri kampanye liganya di peringkat kedua dengan rekor menang-kalah 5-2. Hasil ini memastikan Geek Slate mendapatkan tiket menuju Peru.

Slot ketiga dan terakhir SEA pun akhirnya diperebutkan oleh Blacklist International organisasi pendatang baru di kancah Dota 2, dan Talon peserta TI11. Kedua tim mengakhiri liga di peringkat ketiga dengan rekor menang-kalah 4-3.

Talon Esports memang kalah saat menghadapi Blacklist di Tour 1 DPC SEA 2023 pada Senin (16/1). Namun aturan baru DPC mengembalikan tiebreak untuk setiap persamaan rekor yang mungkin terjadi di akhir musim reguler.

Blacklist International, yang pada Winter Tour ini merupakan debutnya, mengandalkan barisan veteran berpengalaman dengan harapan mencapai kesuksesan. Namun raihan empat kemenangan dari tujuh seri dalam jadwal liga tidak cukup membawanya lolos ke Lima Major.

Kemudian pada pertandingan yang paling penting, tiebreak melawan Talon, roster penuh bintang Filipina tersebut gagal dan diporak-porandakan dalam laga 2-0 yang cepat.

Blacklist takluk di game pertama via skor 5:19 lewat set-up permainan tempo cepat Talon Esports bersama core Keeper of the Light tetapi dimainkan sebagai offlane oleh Jabz. Konsep yang sama kembali Jabz tampilkan di game kedua namun dengan kombo teamfight yang berbeda. Mereka menghadirkan Marci offlane, mid lane Batrider, dan posisi 5 Undying, yang membuat Raven cs merana sejak early game.

Melansir dari GosuGamers, tibreaker itu menandai berakhirnya Winter Tour Divisi 1 DPC SEA 2023. Selanjutnya akan digelar Lima Major yang diharapkan berlangsung di Arena 1 dari ibu kota Peru pada 22 Februari - 5 Maret 2023.

Artikel Tag: Talon Esports, Blacklist International Dota 2, DPC SEA 2023, Lima Major

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/bekap-blacklist-talon-esports-raih-tiket-terakhir-sea-untuk-lima-major
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini