12 Tim Pastikan Resmi Melenggang ke The International 10

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 13 Jun 2021, 12:45 WIB
12 Tim Pastikan Resmi Melenggang ke The International 10

The International 10 via GosuGamers

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Walau turnamen WePlay AniMajor belum berakhir, 12 tim yang mendapatkan undangan ke The International 10 (TI10) telah ditentukan. Seluruh 12 tim tersebut dinyatakan lolos, berkat telah memenuhi syarat poin DPC.

Thunder Predator berhasil jadi tim ke-12 atau tim terakhir yang mengamankan undangan TI10. Hal ini dipastikan usai tersingkirnya Team Nigma di WePlay AniMajor, tatkala Evil Geniuses mengalahkan mereka dengan kemenangan mutlak 2-0.

Dilansir GosuGamers, kekalahan tidak hanya mengakhiri impian Nigma merebut gelar AniMajor, melainkan juga menghancurkan harapan mereka mendapatkan undangan ke The International 10.

Pasalnya, dengan kekalahan tersebut, Team Nigma telah kehilangan poin yang dibutuhkan untuk menempati 12 besar. Kini, KuroKy dkk harus saling sikut dengan OG, Team Liquid, Tundra, bahkan kuda hitam seperti Vikin.gg, dan Brame di kualifikasi regional Eropa untuk memperebutkan slot terakhir yang dialokasikan untuk Benua Biru.

Tetapi, kegagalan Nigma menjadi keuntungan untuk Thunder Predator, sebab mereka memastikan sebagai tim ke-12 yang mengamankan undangan, sehingga Amerika Selatan akan memiliki tiga wakil di The International 10.

Kendati demikian Amerika Selatan masih kalah dari China, yang menyumbangkan lima tim untuk bersaing di turnamen yang dijadwalkan berlangsung di Swedia tersebut.

Berikut 12 tim yang mendapat undangan ke The International:

 

Sementara untuk kualifikasi regional, akan ada enam tiket ke TI10 yang diperebutkan (masing-masing satu slot untuk satu wilayah), di mana kualifikasi untuk CIS dan Amerika Selatan berlangsung 23-26 Juni 2021, Amerika Utara dan Asia Tenggara pada 30 Juni- 3 Juli, sedangkan China dan Eropa mulai 7-10 Juli.

Seperti yang diketahui, TI10 akan diadakan di Stockholm, Swedia, antara 5-15 Agustus 2021 dengan total hadiah $40.018.195. Turnamen dimulai dengan fase grup mulai 5-8 Agustus, lalu babak playoff akan dimulai pada tanggal 10 setiap bulan. Sejauh ini, belum ada informasi resmi apakah penonton diizinkan menghadiri event tersebut.

Artikel Tag: The International 10, WePlay AniMajor, Thunder Predator, Team Nigma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/12-tim-pastikan-resmi-melenggang-ke-the-international-10
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini