Tekuk "Sang Raja Terakhir" PSG.LGD, Team Spirit Rebut Gelar Juara TI10

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 18 Okt 2021, 15:00 WIB
Team Spirit Rebut Gelar Juara TI10 usai Tekuk "Sang Raja Terakhir" PSG.LGD

Team Spirit Angkat Trofi Aegis of Champions via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim asal Rusia Team Spirit berhasil menjuarai The International 10 (TI10) usai menumbangkan favorit juara PSG.LGD dengan skor tipis 3-2 di babak grand final pada Minggu (17/10) waktu setempat.

Di game pertama, kedua tim sangat berhati-hati dan bermain pasif. Meski begitu, Spirit mampu mengungguli LGD dari segi net worth, teamplay, dan eksekusi, sebuah fenomena langka di TI10.

Pasca semakin jauh memimpin dari segi gold berkat berkali-kali sukses menculik hero-hero milik LGD, terutama y' yang tumbang hingga tujuh kali, Team Spirit merebut game pertama usai LGD menyerah di menit 38.

Game kedua jadi ajang pamer dari Collapse yang sepanjang pertandingan mengacak-acak formasi Ame dkk dengan hero andalannya Magnus. Eksekusinya mulai dari Skewer, Horn Toss, hingga Reverse Polarity, semua sempurna.

Tak kuasa lagi menahan gempuran dari Collapse, di menit 40 "Sang Raja Terakhir" memilih menyerah dengan mengetik GG. Skor jadi 2-0 bagi keunggulan Spirit.

Berada di ambang kekalahan, PSG.LGD bangkit di game ketiga sekaligus memenangkannya, setelah kali ini sukses meredam Magnus milik Collapss yang kembali diandalkan oleh Team Spirit.

Selain membuat Collapse tak berkutik, di game ini Ame dan NothingToSay kembali menemukan ritme mereka dan bermain apik, masing-masing membukukan 15 dan 14 kill menggunakan Spectre serta Tinker.

Mengutip GGWP.ID, LGD melanjutkan momentum positifnya di game keempat. Mendapatkan draf hero yang lebih baik, LGD mendominasi game ini dan akhirnya memastikan kemenangan di menit 24 untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Meski kehilangan dua game berturut-turut, mental dari Spirit tidak runtuh di game kelima alias penentuan. Trio core-nya Yatoro, TORONTOTOKYO, dan Collapse, tampil sensasional dan mereka pun berhasil melumat PSG.LGD.

Di menit ke-36 Team Spirit akhirnya dipastikan menjadi juara The International 10 dan mengangkat trofi Aegis of Champions seusai LGD memutuskan menyerah.

Menjadi kampiun TI10, Spirit berhak membawa pulang hadiah utama sebesar USD 18.208.300 (sekitar Rp256 miliar). Sementara PSG.LGD sebagai runner-up memperoleh hadiah uang sebesar USD 5.202.400 (sekitar Rp73 miliar).

Artikel Tag: Team Spirit, PSG.LGD, The International 10

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tekuk-sang-raja-terakhir-psglgd-team-spirit-rebut-gelar-juara-ti10
553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini