Zlatan Ibrahimovic Semprot Pelatih Timnas Swedia Usai Cadangkan Penyerang Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 06 Sep 2020, 22:15 WIB
Zlatan Ibrahimovic Semprot Pelatih Timnas Swedia Usai Cadangkan Penyerang Juventus

Janne Andersson dan Dejan Kulusevski di bangku cadangan timnas Swedia (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengkritisi pelatih tim nasional Swedia, Janne Andersson, karena tidak memainkan penyerang Juventus, Dejan Kulusevski, sebagai starter kontra Prancis.

Sang penyerang sayap baru akan memulai kariernya bersama Juventus pada musim 2020/2021 ini, setelah tampil mengesankan bersama Parma pada musim lalu.

Kegemilangannya di Gialloblu tersebut membuat Kulusevski dipanggil timnas senior Swedia pada seleksi kali ini, namun ia ternyata hanya bermain pada 20 menit terakhir pada saat negara Skandinavia tersebut dikalahkan oleh Prancis dengan skor 0-1.

Dalam wawancara seusai laga, Kulusevski mengaku terkejut karena tidak mendapatkan kesempatan bermain sejak menit awal pada laga pembuka Grup A3 Liga Negara UEFA, Minggu (6/9) dini hari WIB tersebut.

"Saya kira itu aneh, namun saya harus menghormati keputusan [dari pelatih]," kata Kulusevski kepada para reporter, dikutip dari Football Italia

"Saya memang berharap untuk bisa mengubah pertandingan ketika diturunkan, namun sejujurnya saya terkejut karena tidak dimainkan sejak awal, sebab saya merasa melalui latihan dengan bagus. Saya hanya bisa berharap untuk jadi starter pada laga berikutnya, namun saya benar-benar tak tahu apa yang akan terjadi."

Pelatih Janne Andersson nampaknya jengkel dengan pernyataan Kulusevski tersebut, meskipun mengakui bahwa sang penyerang anyar Juventus memiliki kualitas yang hebat.

"Kita akan lihat apakah dia akan mendapatkan menit bermain lebih pada laga berikutnya. Dia memiliki kualitas hebat dan akan berkembang dalam perannya," kata Andersson.

"Kini bolehkah kita berbicara soal mereka yang benar-benar bermain dan tampil baik? Itu lebih menarik, saya kira."

Striker veteran Swedia, Ibrahimovic, yang kini bermain untuk AC MIlan, pun mengomentari keputusan Andersson tersebut dalam sebuah cuitan di Twitter.

"Itu benar-benar konyol! Bukti lainnya bahwa banyak orang-orang tidak kompeten menjabat di posisi yang salah di sepak bola Swedia."

Artikel Tag: Dejan Kulusevski, Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic

34225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini