Zidane Belum Mau Lempar Handuk dalam Perebutan Gelar

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Mar 2021, 13:01 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Images: Getty)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Real Madrid memang sedang tertinggal dari Atletico Madrid di klasemen sementara La Liga Spanyol. Meski begitu, Zinedine Zidane menegaskan belum mau lempar handuk dalam perebutan gelar juara.

Kompetisi La Liga Spanyol musim 2020/21 bisa dibilang sedikit berbeda. Pasalnya, sampai sekarang Real Madrid dan Barcelona belum mampu puncaki klasemen. Sebaliknya, Atletico Madrid dari awal musim terus berada di urutan pertama.

Namun, tim berjuluk Los Blancos itu belakangan ini di La Liga memperoleh hasil yang positif. Bahkan mereka mampu clean sheet dalam dua pertandingan beruntun dan kini terus mengejar poin yang dimiliki oleh rivalnya Atletico Madrid.

Poin antara El Real dengan Los Rojiblancos tidak begitu jauh lantaran Atletico Madrid sempat tergelincir di mana gagal meraih tiga angka ketika melawan Levante. Walau yang terbaru anak asuh Diego Simeone mampu mengatasi Villarreal, namun Zinedine Zidane tetap optimis Real Madrid masih bisa menggeser posisi Atletico.

“Setiap orang akan memiliki pendapat tetapi La Liga masih bisa untuk dimenangkan oleh siapapun. Tim di depan memiliki keunggulan tetapi masih ada 42 poin di klasemen dan kami akan terus melakukan tugas kami; memainkan sepakbola yang bagus dan memenangkan pertandingan," kata pelatih asal Prancis itu.

"Kami harus fokus pada diri kami sendiri dan kami akan menonton pertandingan malam ini, tetapi sebagai penggemar. Tujuan kami adalah meraih poin sebanyak yang kami bisa hingga akhir musim," sambungnya.

Kepercayaan besar pelatih bisa menggeser posisi Atletico. Pasalnya, walaupun kondisi Real Madrid sedang krisis pemain tetapi masih bisa meraih kemenangan dan itu sudah dibuktikan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sementara itu, musim lalu mereka juga mampu menyingkirkan Barcelona di puncak klasemen dalam perburuan trofi La Liga di paruh kedua musim dan akhirnya tim besutan Zinedine Zidane keluar sebagai pemenang. Sedangkan di laga tengah pekan ini, Si Putih akan menghadapi Real Sociedad pada Selasa (2/3) dini hari WIB.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid

521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini