Xavi Hernandez Tak Restui Transfer Ruben Neves ke Barcelona

Penulis: Rei Darius
Minggu 12 Jun 2022, 07:30 WIB
Ruben Neves

Ruben Neves dikaitkan dengan Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Kabar yang beredar di Spanyol mengatakan bahwa pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tidak menginginkan Ruben Neves di skuatnya pada bursa transfer musim panas ini.

La Blaugrana sempat dikaitkan dengan sang gelandang tim nasional Portugal, yang telah memberikan indikasi untuk meninggalkan Wolverhampton Wanderers pada bursa transfer musim panas ini.

Ruben Neves dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Sergio Busquets yang sudah berusia senja dan mulai mengalami penurunan performa.

Kabar kepindahan sang gelandang berusia 25 tahun makin berembus kencang setelah Barca dikabarkan menjalani pertemuan dengan Jorge Mendes, yang merupakan agennya.

Namun demikian, Mundo Deportivo mengklaim bahwa Neves tidak pernah menjadi opsi bagi Barcelona, lantaran Xavi Hernandez meyakini bahwa Busquets bisa diandalkan lagi sebagai starter di musim baru nanti.

Lagipula, Franck Kessie akan bergabung dari AC Milan, selagi Sergi Roberto, yang baru menandatangani perpanjangan kontrak, akan kembali ke skuat setelah menghabiskan hampir sepanjang musim ini dengan mengalami cedera.

Barca tak punya banyak uang untuk bergerak di bursa transfer musim panas ini, dan Xavi ingin mengalokasikan dana kepada area yang diperlukan, bukan kepada lini tengah yang dianggapnya sudah pas.

Mungkin, yang menjadi perhatian Xavi adalah lini serang, dengan Ousmane Dembele nampak semakin jauh dari perpanjangan kontraknya di musim panas ini. 

Raphinha tadinya adalah calon kuat untuk menggantikannya, namun belakangan nama Angel Di Maria mencuat karena statusnya yang gratis.

Selain itu, La Blaugrana juga perlu menyelesaikan perekrutan Robert Lewandowski, yang memerlukan mahar transfer karena sang striker masih terikat kontrak setahun dengan Bayern Munich.

Artikel Tag: Ruben Neves, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-tak-restui-transfer-ruben-neves-ke-barcelona
1069  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Widodo
Widodo
13 Juni 2022 09:22
Fokus Sama Lewy dulu, kemudian sektor belakang. Gelandang masih aman!
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa