Xavi Hernandez Merendah Dikatakan Sebagai Kunci Kebangkitan Ousmane Dembele

Penulis: Rei Darius
Rabu 07 Sep 2022, 22:21 WIB
Ousmane Dembele

Ousmane Dembele telah mengalami lonjakan karier semenjak Xavi menjabat di Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui bahwa dirinya berperan dalam perubahan Ousmane Dembele, namun kuncinya ada di sang pemain sendiri.

Sang pelatih berusia 42 tahun telah membawa perubahan besar terhadap La Blaugrana sejak menjabat pada November 2021 lalu, termasuk di antaranya untuk membangkitkan karier pemain yang tadinya meredup.

Sinar Dembele telah tertutupi oleh berbagai masalah personal dan cedera semenjak bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun 2017 silam. Namun, karier pemain asal Prancis itu langsung melonjak semenjak Xavi Hernandez menjabat.

Pada musim ini, Ousmane Dembele telah berhasil mengukir sebuah gol dan dua buah assist dari empat kali membela Barca di La Liga.

Secara keseluruhan, termasuk pada musim lalu, pemain berusia 25 tahun ini sudah bermain 35 kali untuk Xavi, dan sukses mencatatkan 15 assist plus tiga gol.

Meskipun mengakui bahwa dirinya berperan dalam kebangkitan sang penyerang sayap timnas Prancis, Xavi menuturkan bahwa kunci kebangkitan Dembele ada pada diri sang pemain itu sendiri.

"Saya bagian dari perubahan ini, namun saya tidak pernah melihat perubahan, saya selalu melihatnya bahagia dan puas," kata sang pelatih, dikutip dari Marca.

"Saya telah jujur dengannya, ketika dia bermain baik dan ketika dia tidak. Bagi saya, dia bisa menjadi [pemain] kunci. Saya melihatnya bahagia. Saya adalah bagian dari kebahagiaannya, namun dialah kuncinya."

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-merendah-dikatakan-sebagai-kunci-kebangkitan-ousmane-dembele
1580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini