Willian Melempem Dipasang sebagai Penyerang Tengah, Arteta Beri Pembelaan

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 18 Okt 2020, 13:00 WIB
Willian mendapat peran baru dari Mikel Arteta

Willian berusaha merebut bola dari bek Manchester City, Ruben Dias, selama pertandingan Premier League di Etihad Stadium pada Sabtu 17 Oktober. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta membela penampilan Willian saat Arsenal dikalahkan Manchester City 1-0 pada Sabtu (17/10) malam WIB, dan mengatakan bahwa pemain Brasil itu bisa bermain sebagai penyerang tengah lagi di masa depan.

Tidak sebagaimana biasanya, dua penyerang The Gunners Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah duduk di bangku cadangan Etihad Stadium dan posisinya digantikan oleh Willian yang merupakan pemain sayap. Dia didukung oleh Nicolas Pepe di kanan dan Pierre-Emerick Aubameyang di kiri.

Tapi pemain berusia 32 tahun itu mengalami malam yang tidak efektif dan akhirnya dipindahkan dari posisinya dan mendorong Pierre-Emerick Aubameyang ke tengah, Arsenal kemudian bermain lebih baik dan para penggemar mempertanyakan mengapa Mikel Arteta membuat susunan pemain seperti itu.

Mengutip dari Metro, ditanya tentang posisi mantan pemain Chelsea itu yang tidak biasa melawan pasukan Pep Guardiola, Arteta menjelaskan: "Kami perlu memiliki fleksibilitas untuk bermain dalam formasi berbeda, menempati ruang yang berbeda.

"Saya yakin itu adalah pertandingan yang cocok untuknya, cara City bermain, cara mereka menarik lawan dan ruang yang bisa digunakan. Dia juga sangat yakin. Jelas sangat sulit untuk meninggalkan dua striker di bangku cadangan tetapi itu keputusan taktis."

Mikel Arteta juga mengindikasikan bahwa Willian akan bermain sebagai penyerang tengah lagi di masa depan, dan mungkin akan dikelilingi oleh pemain yang berbeda.

Ditanya apakah dia senang dengan penampilan pemain asal Brasil tersebut, bos The Gunners melanjutkan: "Ya, dalam beberapa momen lebih baik daripada yang lain.

"Tapi saya pikir dia akan tumbuh dan memahami lebih baik posisi itu saat kami menggunakannya di kesempatan lain, mungkin mengelilinginya dengan pemain lain juga. Tapi saya senang dengan penampilannya di pertandingan."

Artikel Tag: Willian, Mikel Arteta, Arsenal

2378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini