Willian Kerap Dibuat Frustasi dengan Satu Taktik Mikel Arteta di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 29 Okt 2020, 20:30 WIB
Willian memainkan banyak posisi di Arsenal

Willian dan Mikel Arteta. (Foto: Will Oliver - Pool/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pemain sayap Arsenal, Willian, mengakui ada elemen bermain di bawah pemerintahan Mikel Arteta yang terkadang membuatnya frustrasi, tetapi mengatakan itu adalah pengalaman baru yang keren baginya.

Pemain berusia 32 tahun itu meninggalkan Chelsea dan pindah ke Emirates Stadium dengan status bebas transfer pada musim panas, dan langsung dijadikan andalan oleh Mikel Arteta.

Pendekatan manajer asal Spanyol itu jauh dari apa yang biasa Willian gunakan sebelumnya, karena dia mengadopsi pendekatan 'positional game' yang dipelajarinya selama bekerja sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City. Dan meskipun gaya Arteta memberikan beberapa tantangan baru bagi Willian, dia mengaku senang bekerja dengan manajer barunya.

"Sungguh pengalaman baru yang keren, saya tidak pernah bekerja dengan pelatih dengan pola pikir seperti itu," katanya kepada Globo Esporte. "Permainan posisi tidak berarti bahwa Anda tidak memiliki kebebasan di lapangan, Anda memiliki kebebasan untuk bergerak, tetapi berkali-kali Anda harus menghormati posisi, apa yang diminta pelatih, instruksi, memahami bahwa itu akan lebih baik bagi tim.

"Mungkin saja Anda tidak menyentuh bola dan menjadi frustrasi, tetapi Mikel selalu mengatakan bahwa, tunggu sebentar, bola akan tiba. Saya telah belajar banyak."

Pemain asal Brasil itu telah membuat enam penampilan sejauh musim 2020-21, meskipun digunakan di berbagai posisi karena Mikel Arteta sering mengubah formasi Arsenal.

Terkahir, dia bermain buruk saat ditempatkan sebagai penyerang tengah melawan Manchester City pada 17 Oktober, sebelum dipindahkan dari posisinya dan mendorong Pierre-Emerick ke tengah.

Artikel Tag: Willian, Mikel Arteta, Arsenal

1568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini