William Saliba Dipersiapkan Jadi Bek Utama Arsenal Musim Depan

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 13 Jan 2022, 23:24 WIB
Setelah sukses menjalani masa peminjaman bersama Marseille, Arsenal dilaporkan ingin menjadikan William Saliba sebagai bek utama mereka musim depan / via Getty Images

Setelah sukses menjalani masa peminjaman bersama Marseille, Arsenal dilaporkan ingin menjadikan William Saliba sebagai bek utama mereka musim depan / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: William Saliba bisa dibilang menjalani masa peminjaman yang cukup sukses bersama Olympique Marseille musim ini. Atas dasar tersebut, Arsenal dilaporkan ingin menjadikan bek asal Prancis itu sebagai pemain utama di skuat mereka pada musim 2022/23 besok.

Sejak diboyong dari Saint-Etienne seharga 27 juta Poundsterling pada tahun 2019 silam, William Saliba tercatat belum pernah sekalipun membela tim senior Arsenal.

Bek berusia 20 tahun itu malah sudah tiga kali dipinjamkan ke klub Ligue 1 Prancis, dan yang terakhir adalah Olympique Marseille di awal musim 2021/22 ini.

Sejauh ini karier Saliba bersama Marseille di bawah kendali manajer Jorge Sampaoli cukup oke.

Sang pemain belakang tercatat sudah 25 kali tampil membela OM di semua ajang dan membantu Les Olympiens bertengger di urutan ketiga klasemen sementara Liga Prancis.

Melansir dari L'Equipe, surat kabar kenamaan Prancis itu memberitakan jika Marseille berhasrat untuk mengubah status Saliba menjadi permanen di musim panas mendatang.

Akan tetapi harapan Marseille tersebut sepertinya harus kandas karena Arsenal dilaporkan bakal menarik pulang sang pemain begitu masa peminjamannya selesai.

Laporan L'Equipe menambahkan jika manajer Mikel Arteta ingin memasukkan Saliba sebagai salah satu bek utama The Gunners musim depan, karena klub bakal melepas Pablo Mari dan juga Calum Chambers di tahun 2022 ini.

Saliba sendiri masih terikat kontrak di Emirates Stadium hingga 30 Juni 2024.

Artikel Tag: William Saliba, Arsenal, Olympique Marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/william-saliba-dipersiapkan-jadi-bek-utama-arsenal-musim-depan
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini