William Gallas Desak Arsenal Segera Beli Bek Tengah Kelas Dunia

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 10 Jul 2022, 20:04 WIB
Mantan pemain Arsenal yaitu William Gallas, mendesak mantan klubnya untuk merekrut satu bek kelas dunia pada bursa transfer musim panas kali ini / via AFP

Mantan pemain Arsenal yaitu William Gallas, mendesak mantan klubnya untuk merekrut satu bek kelas dunia pada bursa transfer musim panas kali ini / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Mantan penggawa Arsenal yaitu William Gallas, mendesak bekas klubnya untuk mendatangkan bek tengah baru kelas dunia pada musim panas ini.

Arsenal menjadi salah satu tim yang cukup aktif pada bursa transfer musim panas kali ini.

Dua pemain baru sudah resmi direkrut oleh The Gunners yaitu Fabio Vieira dari FC Porto serta Gabriel Jesus dari Manchester City.

Kedatangan dua penggawa anyar itu pun diharapkan bisa mengangkat prestasi Meriam London, yang pada musim lalu cuma bisa finish di urutan kelima klasemen akhir Premier League.

Akan tetapi menurut pandangan William Gallas, kedatangan Vieira dan Jesus belum cukup untuk memperdalam skuat milik manajer Mikel Arteta.

Pria asal Prancis ini beranggapan kalau bekas timnya seharusnya fokus mengejar bek tengah baru, setelah di musim kemarin sejumlah pemain belakang milik The Gunners banyak melakukan kesalahan.

"Saya pikir mereka harus merekrut satu bek baru dan pemain itu haruslah kelas dunia," ucap Gallas seperti mengutip dari Metro.

"Penting bagi mereka untuk bisa mendapatkan pemain dengan pengalaman segudang di lini belakang, yang mampu mengatur garis pertahanan."

"Kita lihat bagaimana di musim lalu Arsenal banyak sekali kebobolan gol. Saya menyaksikan beberapa laga dan para bek mereka masih terlalu muda dan minim pengalaman."

"Anda setidaknya butuh satu pemain belakang yang bisa mengontrol garis pertahanan dan berani memberi komando untuk bek tengah lain serta para bek sayap," tutup Gallas.

Sejauh ini satu-satunya bek tengah yang dikabarkan masuk dalam radar The Gunners ialah Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Namun untuk mendapatkan pemain asal Argentina tersebut, Arsenal harus bersaing keras dengan rival mereka di Premier League yaitu Manchester United.

Artikel Tag: William Gallas, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/william-gallas-desak-arsenal-segera-beli-bek-tengah-kelas-dunia
1207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini