Wijnaldum: Thiago Alcantara dan Liverpool adalah 'Pasangan' Serasi

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 09 Okt 2020, 18:45 WIB
Thiago Alcantara menambah kreativitas lini tengah Liverpool

Thiago Alcantara. (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Georginio Wijnaldum menganggap Thiago Alcantara dan Liverpool sebagai 'pasangan yang sempurna', sambil mengatakan bahwa semua orang sangat senang memiliki gelandang asal Spanyol itu di klub.

Thiago menandatangani kontrak empat tahun di Anfield setelah bergabung dari Bayern Munich bulan lalu. Dia membawa pengalamannya untuk memperkuat opsi lini tengah Jurgen Klopp, dan melakoni debutnya bersama The Reds dari bangku cadangan dalam kemenangan 2-0 atas Chelsea pada 20 September.

Georginio Wijnaldum telah lama mengamati dan mengagumi pemain berusia 29 tahun itu dari jauh, kemudian menghadapinya secara langsung di Liga Champions musim 2018-19, sebelum menjadi rekan satu timnya sekarang.

Ketika menguraikan kualitas yang dapat dibawa Thiago Alcantara ke tim, Georginio Wijnaldum menjelaskan keyakinannya bahwa rekan barunya itu bisa menjadikan mereka lebih baik lagi.

“Semuanya membuat saya terkesan,” katanya kepada situs resmi klub. “Saya sudah melihatnya bermain selama bertahun-tahun, saya menghadapinya ketika kami bermain melawan Bayern. Kesadaran yang dia miliki di lapangan, kepercayaan yang dia miliki pada bola, dan cara dia mengatur agar tim bermain, sungguh luar biasa.

“Dia adalah pemain berkualitas yang akan membuat tim ini lebih baik dari sebelumnya. Jadi, saya sangat senang, semua orang sangat senang memiliki dia di sini. Dia juga senang berada di sini. Saya pikir ini pasangan yang sempurna: Liverpool dan Thiago.

Liverpool mengonfirmasi akhir bulan lalu bahwa Thiago Alcantara dinyatakan positif Covid-19, tetapi dia sudah bisa tampil ketika The Reds menghadapi Everton di Goodison Park pada 17 Oktober.

Artikel Tag: thiago alcantara, Georginio Wijnaldum, Liverpool

968  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini