Valencia Selangkah Lagi Amankan Servis Bek Porto Satu Ini

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 03 Apr 2020, 23:21 WIB
Valencia Selangkah Lagi Amankan Servis Bek Porto Satu Ini

Diogo Leite / via FC Porto

Berita Liga Spanyol: Berdasarkan laporan terbaru yang dihimpun dari A Bola, Valencia disebut tinggal selangkah lagi bakal mengamankan servis pemain belakang milik FC Porto yaitu Diogo Leite.

Dalam kesepakatan transfer tersebut, belum diketahui berapa harga yang harus dibayar oleh Valencia untuk mendatangkan Leite ke Mestalla,

Namun A Bola menulis bahwa sang defender nantinya akan mendapatkan gaji sebesar 2 juta Euro per musimnya bersama Los Che.

Diogo Leite sendiri merupakan produk asli akademi FC Porto. Pemain berusia 21 tahun itu baru 17 kali tampil membela tim utama Dragoes sejak tahun 2018 dan di musim ini dirinya baru sekali saja tampil di Liga Portugal usai kalah saing dengan dua seniornya yaitu Pepe serta Ivan Marcano.

Klub-klub lain seperti Sevilla serta Borussia Monchengladbach sebenarnya juga dilaporkan tertarik untuk meminang bek timnas Portugal U-21 itu.

Tetapi Valencia berhasil menikung kedua klub tersebut lantaran tim asuhan Albert Celades tersebut lebih serius dalam membuka negosiasi.

Selain karena Valencia yang membuka negosiasi lebih dulu, proses kepindahan Leite ke Mestalla bisa terwujud berkat adanya sosok super-agen Jorge Mendes yang kebetulan memang memiliki kedekatan dengan Valencia.

Kehadiran Leite sendiri nantinya diproyeksikan untuk menggantikan peran dari bek senior asal Argentina yaitu Ezequiel Garay, yang kontraknya bersama Valencia bakal habis pada Juni mendatang.

Artikel Tag: Valencia, FC Porto, Diogo Leite, Liga Spanyol

904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini