Usai Tampil Gemilang Bersama MU, Greenwood: Ini Musim yang Gila!

Penulis: Demos Why
Minggu 16 Feb 2020, 12:30 WIB
Usai Tampil Gemilang Bersama MU, Greenwood: Ini Musim yang Gila!

Mason Greenwood (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Striker muda Manchester United, Mason Greenwood, mengaku sama sekali tak menyangka dirinya akan sering terlibat di tim utama di sepanjang musim 2019/20. Greenwood juga terkejut lantaran dirinya bisa mencetak banyak gol bagi The Red Devils.

Greenwood promosi ke tim utama pada akhir musim 2018/19 yang lalu. Saat itu Greenwood tampil penuh saat Manchester United menghadapi Cardiff City. Sejak saat itu pula Greenwood mulai aktif dilibatkan di tim utama Setan Merah.

Kiprah Greenwood di tim utama MU musim ini dimulai ketika ikut rombongan tim yang melakukan tur pramusim di Australia dan Asia pada musim panas tahun lalu. Saat itu dia kerap mendapatkan kesempatan tampil meski sebagian besar di antaranya bermain sebagai pemain pengganti.

Bahkan setelah kompetisi resmi bergulir, Ole Gunnar Solskjaer masih kerap memberikan kesempatan bermain baik sebagai starter atau hanya sebagai pemain pengganti. Greenwood sendiri sama sekali tak menyangka bahwa dia bisa memiliki perkembangan yang sangat pesat bersama United. Namun dia memastikan belum puas dan akan tetap bekerja keras demi menjaga kepercayaan Solskjaer.

"Semuanya terjadi begitu cepat dan saya harus bisa memberikan seluruh kemampuan yang dimiliki dan tentunya dengan mendengarkan arahan manajer serta pemain lain," ujar Greenwood kepada MUTV.

"Saya telah menjalani fase yang sangat berat dan saya juga merasa masih jauh dari apa yang selama ini diharapkan. Dengan kata lain, saya akan tetap bekerja keras dan terus menunjukkan permainan terbaik di atas lapangan."

"Andai ada orang yang mengatakan di awal musim bahwa saya akan mencetak 10 gol di musim perdana bersama Manchester United, tentu saya tidak akan mempercayainya. Namun kini saya benar-benar melakukan hal itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Mason Greenwood, Manchester United, Premier League

432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini