Turun Gunung, Pescara Resmi Tunjuk Zdenek Zeman Sebagai Pelatih Barunya

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 01 Mar 2023, 03:00 WIB
Zdenek Zeman

Zdenek Zeman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Zdenek Zeman, tokoh legendaris dalam dunia sepak bola Italia, secara resmi kembali ke ke dunia sepakbola dengan menerima tawaran untuk jadi pelatih baru Pescara.

Pelatih kelahiran Republik Ceko ini dikenal di akhir 80an dan awal tahun 90-an saat masih bersama Foggia. Kala itu, sang pelatih berhasil membawa Foggia melaju kencang dari divisi ketiga Liga Italia menuju Serie A dalam waktu dua tahun.

Berbeda dengan tim-tim besar kala itu yang lebih banyak menggunakan formasi 4-4-2 dan 3-5-2 klasik, Zdenek Zeman justru hadir dengan formasi sepak bola menyerang menggunakan formasi 4-3-3.

Setelah meninggalkan Foggia pada tahun 1994, Zeman memiliki masa yang positif dengan Lazio dan AS Roma, sebelum secara publik membahas masalah doping dalam sepak bola Italia.

Langkah yang sebenarnya sangat positif, namun justru malah mengakhiri karirnya dengan klub-klub top di Serie A sebagai sosok cepu yang paling dibenci.

Seperti yang diumumkan oleh situs resmi Pescara, Zeman telah menjadi pelatih kepala mereka untuk ketiga kalinya dalam karirnya, bertugas membimbing mereka kembali ke Serie B. Pescara saat ini menduduki posisi ke-3 di tabel Serie C - Grup C, tertinggal 28 poin dari pemimpin divisi, Catanzaro.

Zeman bukan pelatih yang percaya pada hasil di atas penampilan. Dia dikenal dengan menyatakan yang cukup menarik, "0-0 dengan pola permainan yang membosankan, tidak lebih baik dari kalah 5-4. Setidaknya tim harus bermain atraktif."

Artikel Tag: Zdenek Zeman, Pescara

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/turun-gunung-pescara-resmi-tunjuk-zdenek-zeman-sebagai-pelatih-barunya
776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini