Pescara Umumkan Zdenek Zeman Masuk Rumah Sakit Karena Stroke

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 15 Feb 2024, 20:45 WIB
Zdenek Zeman

Zdenek Zeman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pescara mengumumkan mantan pelatih AS Roma, Lazio dan Foggia, Zdenek Zeman, kembali dirawat di rumah sakit beberapa minggu setelah terkena stroke.

Sang juru taktik tidak akan berada di bangku cadangan untuk pertandingan Serie C berikutnya melawan Vis Pesaro, sehingga staf manajemennya terpaksa mengambil alih, dipimpin oleh asisten manajer Giovanni Bucaro.

Zdenek Zeman sempat mengalami stroke bulan lalu dan kembali bekerja, namun sebuah pernyataan dari klub mengonfirmasi bahwa ia kembali masuk rumah sakit setelah mengawasi sesi latihan sore ini.

Ahli jantung klub memeriksa Zeman dan merasa cukup khawatir sehingga menyarankan agar ia tetap diobservasi sementara tes lebih lanjut dilakukan.

Zeman akan merayakan ulang tahunnya yang ke-77 pada bulan Mei mendatang dan selalu terkenal dengan kebiasaannya merokok di bangku cadangan, pada era ketika hal tersebut masih diperbolehkan di Serie A.

Zeman sendiri memang dikenal sebagai pelatih yang hobi merokok. Di masa kejayaannya, dia dikenal dengan filosofi Zemanlandia karena keberanian merevolusi taktik di sepakbola Italia, khususnya di Serie A.

Taktik tersebut pertama kali muncul bersama Foggia pada 1989. Menggunakan pemain yang pada masa itu belum dikenal seperti Giuseppe Signori dan Francesco Baiano, Foggia merangkak dari Serie C ke Serie A dalam tiga musim.

Selain Foggia dan Pescara, beberapa klub sebelumnya yang pernah dilatihnya adalah Lazio, Roma, Fenerbahce, Napoli Cagliari, Lecce, Red Star Belgrade dan FC Lugano.

Artikel Tag: Zdenek Zeman, Pescara, AS Roma, Lazio, Foggia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pescara-umumkan-zdenek-zeman-masuk-rumah-sakit-karena-stroke
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini