Tuchel Ungkap Briefing dari Petr Cech Usai Abramovich Umumkan Jual Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 05 Mar 2022, 19:30 WIB
Petr Cech (Sumber: PA Images)

Petr Cech (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengungkapkan apa yang dikatakan Petr Cech kepada pemain dan staf pelatih di Stamford Bridge setelah Roman Abramovich mengumumkan menjual Chelsea.

19 tahun Roman Abramovich sebagai pemilik The Blues akan segera berakhir setelah dia memutuskan untuk menjual klub dalam waktu dekat.

Miliarder Rusia tersebut sebelumnya menolak tawaran senilai 2 miliar pounds (Rp38 triliun) untuk menjual klub London Barat, namun pendiriannya kini berubah di tengah serangan Rusia ke Ukraina dan ancaman sanksi dari pemerintah Inggris.

Abramovich merilis pernyataan penjualan klub tersebut pada Kamis (3/3) dini hari WIB, hanya beberapa jam sebelum pertandingan Piala FA melawan Luton Town.

Dan Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa legenda Chelsea sekaligus direktur teknis, Petr Cech, memberikan briefing kepada para pemain dan staf pelatih setelah kemenangan 3-2 mereka di Kenilworth Road, yang secara garis besar meminta semuanya untuk tetap fokus pada permainan.

“Kami mendapat pengarahan dari Petr Cech setelah pertandingan Luton,” ungkap Tuchel, dikutip dari Metro.

“Dia memberi penjelasan singkat kepada semua orang di gedung, menjelaskan situasinya, hal itu tidak terlalu berbeda dengan apa yang sudah kita ketahui.”

“Kami harus hidup dengan situasi ini dan tidak masuk akal untuk terlalu khawatir. Kami tak memiliki banyak pengaruh, bukan berarti tidak berpengaruh sama sekali, tapi itulah intinya. Kami diizinkan fokus pada sepakbola dan kami melakukan yang terbaik untuk fokus pada sepakbola. Bukan hanya tim (yang diajak bicara oleh Cech), tapi seluruh staf lengkap.”

Artikel Tag: Petr Cech, Chelsea, Thomas Tuchel, Roman Abramovich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-ungkap-briefing-dari-petr-cech-usai-abramovich-umumkan-jual-chelsea
2628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini