Tuchel Ingatkan USMNT untuk Hati-Hati Mainkan Christian Pulisic

Penulis: A Mahfuda
Selasa 09 Nov 2021, 06:20 WIB
Christian Pulisic (Sumber: IMAGO / Gonzales Photo)

Christian Pulisic (Sumber: IMAGO / Gonzales Photo)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Thomas Tuchel, meminta kepada Timnas Amerika Serikat untuk menggunakan Christian Pulisic dengan tanggung jawab selama jeda internasional November.

Pemain berusia 23 tahun itu baru kembali dari cedera pergelangan kaki setelah mengalami cedera tujuh minggu saat jeda September bersama dengan negaranya.

Christian Pulisic awalnya direncanakan hanya absen selama 10 hari, akan tetapi dia terpaksa harus menepi lebih lama karena mendapat kemunduran dari pemulihannya dan baru membuat comeback melawan Malmo pekan lalu di Liga Champions.

Dia melanjutkannya dengan beberapa menit bermain saat Chelsea imbang 1-1 melawan Burnley pada Sabtu (6/11) kemarin di Stamford Bridge. Sekarang dia akan bergabung dengan skuat Gregg Berhalter untuk pertandingan Timnas Amerika Serikat melawan Meksiko dan Jamaika.

Namun menjelang pertandingan tersebut, Tuchel memperingatkan USMNT untuk memainkan Pulisic dengan hati-hati.

“Saya berharap tim nasional AS bertanggung jawab dengannya dan mereka tak terlalu sering menggunakannya untuk pertandingan internasional,” ucap Tuchel, dikutip dari SportsIllustrated.

“Christian masih merasakan sedikit rasa sakit, tapi tentu saja dia benar-benar ingin kembali ke kebugaran penuhnya dan pada level puncak performa yang dia tunjukkan sebelumnya.”

“Ini masalah mengelola rasa sakit di pergelangan kakinya, bukan masalah cedera ulang atau semacamnya. Hanya saja masih sedikit menyakitkan baginya,” jelasnya.

Chelsea sendiri punya pertandingan yang cukup penting setelah jeda internasional. Mereka akan menghadapi Leicester City di Premier League pada 20 November mendatang.

Artikel Tag: christian pulisic, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-ingatkan-usmnt-untuk-hati-hati-mainkan-christian-pulisic
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini