Tomiyasu dan Tierney Cedera Lawan FC Zurich, Begini Kondisinya

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 04 Nov 2022, 08:45 WIB
Takehiro Tomiyasu mengalami cedera otot melawan FC Zurich

Takehiro Tomiyasu mengalami cedera otot melawan FC Zurich. (Foto: Ryan Pierse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Takehiro Tomiyasu mengalami cedera otot yang mengkhawatirkan dalam kemenangan Arsenal atas FC Zurich pada Jumat (4/11) dini hari WIB, meskipun cedera Kieran Tierney tidak serius.

Tierney mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan yang digelar di Emirates Stadium, kemenangan yang membuat The Gunners lolos otomatis ke babak 16 besar Liga Europa.

Bek kiri itu menerima beberapa perawatan medis setelah peluit akhir, tetapi sang pemain dengan cepat menepis ketakutan tentang seberapa serius cedera yang dialaminya.

"Semua baik-baik saja, tidak ada masalah hanya sakit di pergelangan kaki. Mungkin sedikit bengkak tapi tidak apa-apa," kata Tierney kepada BT Sport setelah pertandingan.

Namun, masalah Tomiyasu jauh lebih memprihatinkan. Bek kanan itu baru masuk dari bangku cadangan pada menit ke-73 dan kemudian tertatih-tatih 15 menit kemudian, dan tampak menahan sakit pada hamstringnya.

Mikel Arteta tidak dapat mengonfirmasi seberapa serius masalah tersebut, dengan pemindaian dan penilaian akan dilakukan untuk meninjau situasinya.

"Kami tidak tahu, jelas dia mengalami masalah otot dan dia harus ditarik keluar," kata manajer asal Spanyol itu. "Kami tidak ingin mengambil risiko apa pun dan kami akan menilai dia dalam 48 jam ke depan dan memahami apa yang telah terjadi."

Tomiyasu telah didaftarkan ke dalam skuat Jepang untuk Piala Dunia 2022, tetapi cedera hamstring tentu membuat keterlibatannya di Qatar dipertanyakan. Dia kemungkinan tidak akan fit untuk pertandingan Arsenal melawan Chelsea di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League pada akhir pekan.

Arsenal masih memiliki tiga pertandingan lagi sebelum jeda Piala Dunia. Mereka akan menyambut Brighton & Hove Albion ke Emirates Stadium untuk pertandingan putaran ketiga Carabao Cup pada 10 November, sebelum perjalanan ke markas Wolves pada 13 November.

Artikel Tag: Takehiro Tomiyasu, kieran tierney, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tomiyasu-dan-tierney-cedera-lawan-fc-zurich-begini-kondisinya
850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini