Todd Boehly Yakin Chelsea Tidak akan Langgar Aturan Keuangan

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 15 Apr 2024, 16:30 WIB
Ketua Chelsea, Todd Boehly

Ketua Chelsea, Todd Boehly. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Todd Boehly yakin Chelsea tidak akan melanggar Profit and Sustainability Rules (PSR) dari Premier League meskipun laporan keuangan terakhir mereka menunjukkan kerugian sebesar 89,1 juta poundsterling untuk tahun keuangan yang berakhir pada Juni 2023.

Peraturan Premier League menetapkan bahwa sebuah klub tidak boleh merugi lebih dari 105 juta poundsterling selama periode tiga tahun, dengan Everton dan Nottingham Forest telah menghadapi hukuman pengurangan poin musim ini karena melebihi batas tersebut.

Kerugian Chelsea pada musim sebelumnya mencapai 121,4 juta poundsterling, dan musim 2019-20, di mana mereka menghasilkan keuntungan sebesar 36 juta poundsterling, tidak akan dimasukkan dalam perhitungan PSR berikutnya pada bulan Desember.

"Klub terus menyeimbangkan kesuksesan di lapangan dengan keharusan finansial untuk mematuhi peraturan keuangan UEFA dan Premier League," kata Todd Boehly. "Klub telah mematuhi semua ini sejak didirikan pada tahun 2012 dan berharap dapat terus melakukannya di masa mendatang."

Akuisisi Chelsea telah banyak disorot setelah menghabiskan lebih dari 1 miliar poundsterling untuk belanja pemain sejak Boehly mengambil alih tim pada Mei 2022. Tahun keuangan 2022-23 melihat 745,2 juta poundsterling dihabiskan untuk talenta muda, sementara tambahan 454,1 juta poundsterling telah dihabiskan untuk pemain baru sejak akhir periode tersebut untuk perekrutan pemain seperti Moises Caicedo, Romeo Lavia dan Cole Palmer.

The Blues juga telah mengumpulkan uang melalui penjualan pemain pada periode tersebut — terutama dengan mengirim Kai Havertz ke Arsenal, Kalidou Koulibaly ke Al Hilal, dan Timo Werner ke RB Leipzig. Pengeluaran Chelsea untuk gaji pemain juga terlihat meningkat pesat dalam laporan keuangan, melonjak dari 340,2 juta poundsterling untuk tahun keuangan yang berakhir pada 2022 menjadi 404 juta poundsterling pada 2023 — tertinggi kedua di Premier League di belakang Manchester City.

Artikel Tag: Todd Boehly, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/todd-boehly-yakin-chelsea-tidak-akan-langgar-aturan-keuangan
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini