Tiga Posisi yang Perlu Diperkuat Arsenal Musim Panas Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 24 Mei 2024, 05:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Ian Wright, percaya bahwa Mikel Arteta perlu memperkuat skuatnya di posisi sayap kanan, bek tengah, dan gelandang selama jendela transfer mendatang.

The Gunners menikmati musim yang mengesankan, namun pada akhirnya berakhir tanpa trofi setelah finis di posisi kedua di Premier League, tersingkir di perempat final Liga Champions, dan gagal di kompetisi domestik. Ian Wright tidak melihat ada masalah dengan starting XI Mikel Arteta, tetapi merasa manajer asal Spanyol itu membutuhkan lebih banyak kualitas di bangku cadangan, memungkinkan dia untuk lebih banyak melakukan rotasi dan menutupi cedera dengan lebih baik.

Bukayo Saka dan William Saliba merupakan pemain-pemain terbaik Arsenal musim ini, tetapi Wright merasa klub membutuhkan pelapis yang lebih baik untuk mereka. Selain itu, dia ingin melihat tambahan gelandang tengah selama jendela transfer musim panas. "Semua orang berbicara tentang penyerang tengah, tetapi kita telah menunjukkan bahwa, seberat apa pun, kita bisa menghadapi situasi tanpa penyerang tengah murni," kata Wright dalam podcast Stick to Football.

"Saya pikir kita butuh pelapis untuk Saka, kita butuh pelapis untuk Saliba, dan mungkin satu gelandang lagi. Anda lihat apa yang mampu dilakukan Manchester City dalam hal mendatangkan pemain. Anda harus memiliki seseorang yang bisa, pada suatu tahap, menantang William Saliba untuk posisinya, karena kita perlu memperkuat seluruh skuat — lihat bangku cadangan kita."

Jamie Carragher tidak setuju dengan Wright tentang apa yang harus dilakukan Arsenal musim panas ini, dengan mengatakan bahwa mereka perlu meningkatkan opsi di starting XI daripada hanya menambah kualitas di bangku cadangan. Legenda Liverpool itu percaya bahwa The Gunners dapat meningkatkan posisi bek kiri dan sayap kiri untuk menjadi lebih tangguh baik di level domestik maupun di Eropa.

"Anda butuh pemain untuk masuk ke starting XI Anda. Kemudian yang ada di starting XI menjadi pemain cadangan," kata mantan bek Liverpool dan Inggris itu. "Arsenal, daripada mengatakan mereka butuh pelapis untuk pemain ini atau itu, perlu membeli seorang bek kiri. Saya sebenarnya berpikir sayap kiri juga belum cukup baik, meskipun saya suka Gabriel Martinelli dan Leandro Trossard.

"Bagi saya, ketika saya melihat Arsenal, mereka kekurangan penyerang top untuk mendampingi Saka, yang saya pikir fantastis. Mereka butuh satu lagi — tidak harus pemain tengah [penyerang tengah], bisa saja seorang sayap kiri yang luar biasa yang membawa Anda ke level berikutnya."

Artikel Tag: Ian Wright, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiga-posisi-yang-perlu-diperkuat-arsenal-musim-panas-ini
1342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini