Tiga Masalah Utama yang Dalangi Perpisahan Chelsea dan Mauricio Pochettino

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 22 Mei 2024, 19:00 WIB
Chelsea berpisah dengan Mauricio Pochettino

Chelsea berpisah dengan Mauricio Pochettino. (Foto: Dan Mullan/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea menggambarkan keputusan untuk berpisah dengan Mauricio Pochettino sebagai kesepakatan bersama, tetapi pada akhirnya keputusan tersebut dibuat oleh petinggi klub setelah mengidentifikasi tiga masalah utama.

Mauricio Pochettino mengakhiri musim dengan lima kemenangan berturut-turut, membawa Chelsea ke peringkat keenam di Premier League dan mengamankan tempat di kompetisi Eropa untuk musim 2024-25. Meskipun tim menunjukkan tanda-tanda perbaikan yang jelas di lapangan pada minggu-minggu terakhir musim ini, masalah di luar lapangan yang menyebabkan berakhirnya hubungan dengan pelatih asal Argentina tersebut.

Mantan manajer Tottenham itu menandatangani kontrak dua tahun musim panas lalu, tetapi hanya bertahan setengah dari kontrak tersebut. The Blues kini mencari pelatih kepala baru lagi, setelah memecat Thomas Tuchel, Graham Potter, dan Pochettino – serta penunjukan sementara Bruno Saltor dan Frank Lampard – sejak Clearlake Capital mengambil alih pada Mei 2022.

Pochettino meninggalkan Stamford Bridge setelah mengadakan tiga pertemuan terpisah dengan para pengambil keputusan penting di klub. Pertama, dia bertemu dengan pemilik bersama Todd Boehly pada Jumat (19/5) malam sebelum pertandingan terakhirnya sebagai manajer, kemenangan 2-1 atas Bournemouth. Dia kemudian bertemu dengan direktur olahraga Laurence Stewart dan Paul Winstanley pada hari Senin dan Selasa, serta dengan pemilik bersama Behdad Eghbali. Selama pertemuan tersebut, perbedaan pandangan antara pihak-pihak tersebut menjadi jelas dan keputusan diambil untuk mengakhiri hubungan.

Sementara Boehly dikabarkan terbuka untuk mempertahankan Pochettino, The Guardian mengabarkan bahwa beberapa pihak dalam hierarki Chelsea memiliki kekhawatiran mengenai gaya latihan Pochettino yang dianggap "kuno" dan taktiknya selama pertandingan. Pochettino dikenal dengan pendekatan yang keras dalam membangun kebugaran pemain dalam latihan, yang dapat berisiko membuat pemain kelelahan dan berkontribusi pada cedera.

Masalah besar lainnya adalah keinginan Mauricio Pochettino untuk memiliki lebih banyak pengaruh dalam transfer pemain. Pelatih berusia 52 tahun tersebut telah diberikan pemain senilai 1 miliar poundsterling, namun pendekatan yang tidak terencana menjadi titik frustrasi. Akhirnya, Chelsea memutuskan lebih baik memotong masa jabatannya daripada memberikan Pochettino wewenang dalam urusan transfer.

Winstanley dan Stewart sekarang bertanggung jawab untuk mencari penggantinya. Manajer Stuttgart Sebastian Hoeness, Michel dari Girona, Kieran McKenna dari Ipswich, Enzo Maresca dari Leicester, Thomas Frank dari Brentford, Vincent Kompany dari Burnley, mantan bos Thomas Tuchel yang akan hengkang dari Bayern Munich, dan manajer Brighton yang akan pergi Roberto De Zerbi ada dalam daftar calon mereka.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiga-masalah-utama-yang-dalangi-perpisahan-chelsea-dan-mauricio-pochettino
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini