Thomas Tuchel Yakin Sanjung Timo Werner Meski Tak Cetak Gol

Penulis: A Mahfuda
Senin 08 Feb 2021, 10:24 WIB
Timo Werner

Timo Werner (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel, yakin Timo Werner akan segera menemukan kembali sentuhannya untuk mencetak gol.

Pemain internasional Jerman itu, yang didatangkan pada musim panas dengan biaya sekitar 45 juta pounds (Rp847 milyar), hanya mencetak satu gol dalam 19 penampilan terakhirnya untuk klub London Barat, gol tersebut adalah saat melawan tim League Two, Morecambe di Piala FA.

Setelah tampil mengecewakan dan kehilangan kecepatannya menjelang akhir masa jabatan Frank Lampard sebagai manajer, Werner menunjukkan tanda-tanda peningkatan dan ketajaman pekan lalu melawan Tottenham dan dia kembali menarik perhatian pada Senin (8/2) dini hari WIB tadi saat Chelsea menang 2-1 atas Sheffield United.

Penyerang berusia 24 tahun itu melesat masuk ke pertahanan The Blades dan memberikan umpan cut-back kepada Mason Mount yang mencetak gol pembuka bagi Chelsea.

Timo Werner kemudian memenangkan penalti yang memungkinkan Jorginho mengembalikan keunggulan di awal babak kedua, setelah gol bunuh diri Antonio Rudiger berhasil menyamakan kedudukan bagi tim tuan rumah.

“Itu adalah lari yang brilian untuk gol pertama dan pengambilan keputusan yang bagus di babak kedua untuk pergi ke sekitar kiper dan dia lagi-lagi memberi kami penalti yang menentukan, seperti yang dilakukannya di Tottenham,” kata Thomas Tuchel.

“Saya bisa melihat permainan Tottenham memberinya dorongan kepercayaan diri dan dia tidak beruntung dalam pertandingan itu karena tidak mencetak gol, tetapi dia bekerja sangat keras dan disiplin dan hari ini dia benar-benar kuat dan dalam permainan secara mental dan fisik.”

"Ini penting karena jika dia terus seperti ini saya yakin gol akan datang."

Sejak ditukangi Thomas Tuchel, Chelsea secara perlahan mulai naik dan kini mereka menduduki peringkat kelima dalam klasemen sementara Premier League dengan hanya terpaut satu poin dari tim keempat Liverpool.

Artikel Tag: timo werner, Chelsea, Thomas Tuchel

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini