Thomas Tuchel Puji Kontribusi N'Golo Kante Melawan Southampton

Penulis: A Mahfuda
Senin 22 Feb 2021, 15:04 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel memuji N’Golo Kante atas penampilannya saat Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Southampton pada Sabtu (20/2) kemarin.

The Blues kini harus kehilangan tempat di empat besar setelah hanya mendapat satu poin ketika Mason Mount membatalkan gol pembuka di babak pertama dari Takumi Minamino untuk The Saints.

Thomas Tuchel secara terbuka mengungkapkan kekecewaannya terhadap Callum Hudson-Odoi dan Tammy Abraham setelah hasil imbang tersebut, terutama Hudson-Odoi yang menurutnya tak menunjukkan tingkat energi dan sikap yang baik.

Kendati demikian, manajer Chelsea itu mengaku senang dengan kontribusi N’Golo Kante di lini tengah klub London barat.

“N’Golo luar biasa, dia banyak membantu kami dengan energinya dan upayanya memenangkan bola sungguh luar biasa,” ujar Tuchel kepada Chelsea TV.

“Tapi bahkan dari sana kami perlu menggunakan kemenangan bola ini lebih baik untuk melakukan serangan balik, menggunakan kecepatan kami di belakang garis terakhir. Ini adalah cerita dari pertandingan hari ini.”

“Secara umum saya juga sangat senang dengan Edouard Mendy dan lima bek saya, tiga di pertahanan dan dua gelandang. Reece James dan Marcos Alonso di sayap, namun kami kurang ofensif di 20 meter terakhir.”

“Momentumnya tidak ada sehingga kami kekurangan peluang dan ketika kami punya peluang, kami kurang presisi.”

Terlepas itu, The Blus tak boleh lama-lama merasa kecewa lantaran mereka harus bersiap untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (24/2) nanti.

Mereka akan bertandang ke Bucharest untuk menghadapi Atletico Madrid.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, N\'Golo Kante

393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini