Thomas Tuchel Pede Empat Besar Masih Di Tangan Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Selasa 18 Mei 2021, 10:01 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel merasa Chelsea masih dalam posisi yang kuat untuk mengamankan kualifikasi Liga Champions, namun mengakui bahwa gol dramatis Alisson dalam kemenangan Liverpool atas West Brom menambah persaingan empat besar musim ini.

The Blues yang berada di posisi keempat duduk satu poin di atas Liverpool menjelang pertandingan mereka dengan Leicester City pada Rabu (19/5) dini hari WIB, hanya tiga hari setelah kekalahan mereka di final Piala FA dari The Foxes.

Pertandingan terakhir Chelsea di Premier League juga berakhir dengan kekalahan, di mana Emile Smith Rowe dari Arsenal menjaringkan gol satu-satunya dalam pertandingan derby London yang berlangsung sengit di Stamford Bridge.

Dan sementara para pemain Tuchel masih kecewa setelah kekalahan beruntun, pelatih asal Jerman itu menegaskan dia dan pasukannya akan melakukan pendekatan seperti biasanya untuk pertandingan krusial pada Rabu nanti.

Ditanya apakah pertemuan dengan Leicester City akan menjadi laga yang wajib dimenangkan dengan segala cara oleh Chelsea, Thomas Tuchel menjawab, “Itu tidak membuat segalanya menjadi membosankan di Premier League, gol telat dari Alisson.”

“Tapi saya tidak suka istilah ‘dengan segala cara’ karena itu berarti benar-benar ‘dengan segala cara’ dan bukan itu yang kami lakukan. Kami ingin memenangkan pertandingan, ini adalah olahraga. Ini bukan tentang hidup dan mati, tapi ini sangat penting untuk ambisi kami.”

“Tentu saja situasinya sangat jelas. Itu masih di tangan kami, ini benar-benar positif dan itulah mengapa kami bekerja keras. Kita tidak boleh melupakan itu dan kita mendekati permainan tersebut kurang lebih seperti permainan lainnya.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini