Thomas Tuchel: Kedatangan Edouard Mendy ke Chelsea Berkat Petr Cech

Penulis: A Mahfuda
Selasa 19 Okt 2021, 23:52 WIB
Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memuji Petr Cech atas perannya dalam merekrut Edouard Mendy dari Rennes musim panas tahun lalu.

Sebelum Tuchel berada di klub London Barat, Petr Cech mendorong Chelsea untuk mendatangkan Edouard Mendy dari Prancis di bawah Frank Lampard dan keputusan tersebut terbukti terbayarkan.

Kiper berusia 29 tahun itu langsung menjadi pilihan utama The Blues sejak kedatangannya ke Stamford Bridge dan selalu memberikan performa yang solid di bawah mistar gawang.

Dan seperti dikutip dari Nizaar Kinsella, Thomas Tuchel memuji Cech lantaran menemukan potensi hebat dalam diri Mendy.

Tuchel berkata, “Tentu saja kredit diberikan kepada klub dan Petr Cech, yang melihat kemungkinan ini dan melihat potensinya.”

Pemain internasional Senegal itu kembali menunjukkan penampilan yang luar biasa ketika The Blues mengalahkan Brentford 1-0 pada Sabtu (16/10) kemarin.

Dia berhasil mencegah gempuran dari Brentford pada tahap akhir pertandingan untuk menjaga clean sheet dan memberi pasukan Tuchel tiga poin untuk membuat mereka tetap berada di puncak klasemen Premier League.

Dan bukan hanya Tuchel yang terkesan dengan penampilan apik sang kiper, namun rekan setimnya Ruben Loftus-Cheek juga dibuat kagum dengan aksi heroik Mendy.

Dia berkata, “Eddie di gawang, (tertawa) dia menyelamatkan kami beberapa kali, tapi itulah yang dilakukan oleh para penjaga gawang top, dia punya kualitas kelas dunia. Di hari lain kami datang dengan beberapa gol lagi, tapi tiga poin ini adalah hal yang paling penting.”

Selanjutnya bagi Mendy dkk. adalah pertandingan Liga Champions melawan Malmo. Mereka akan menghadapi klub Swedia itu di Stamford Bridge pada Kamis (21/10) dini hari WIB.

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-kedatangan-edouard-mendy-ke-chelsea-berkat-petr-cech
2760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini