Thomas Tuchel Ingin Chelsea Raih Trofi Liga Champions

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 13 Apr 2021, 15:15 WIB
Thomas Tuchel berharap Chelsea bisa mencapai final Liga Champions dan memenangkan gelar.

Thomas Tuchel (Foto: Getty)

Berita Liga Champions: Chelsea masih memiliki peluang untuk meraih trofi musim ini, yaitu trofi Liga Champions dan Piala FA, dan Thomas Tuchel berharap timnya bisa meraih gelar itu.

Chelsea menatap leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan Porto, Rabu (14/4) dini hari WIB dengan optimisme yang kuat. Keunggulan agregat 2-0 di leg pertama membuat The Blues dijagokan bakal melenggang ke semifinal.

Sementara langkah menuju semifinal di kompetisi Liga Champions masih tinggal selangkah lagi, di kompetisi lainnya, yaitu Piala FA, klub London Barat itu sudah berada di babak semifinal dan bakal menghadapi Manchester City, Sabtu (17/4) WIB mendatang.

Dengan begitu, peluang Timo Werner dkk untuk bisa mengangkat trofi pada musim ini masih terbuka, dan sang manajer Thomas Tuchel tak menyembunyikan keinginannya untuk bisa mencapainya.

"Mungkin saat Anda berada di final. Kami berada di leg kedua perempat final Liga Champions, Anda tidak akan menemukan tim mana pun yang tidak memiliki tujuan untuk mencapai semifinal," katanya pada konferensi pers, dilansir dari Goal.

"Kami juga berada di semifinal Piala FA dan memiliki peluang untuk mencapai final, jika kami tiba di final maka kami memiliki peluang untuk menang.

"Tidak ada yang disembunyikan. Ini adalah klub yang memiliki budaya, struktur, untuk memenangkan gelar dan memenangkan pertandingan secara berurutan. Chelsea adalah klub yang memiliki budaya, sejarah, dan mentalitas untuk melakukannya," ujarnya.

Juru racik asal Jerman itu menambahkan bahwa tujuan kedatangannya ke Stamford Bridge adalah untuk menjadi pemenang. Namun sebelum mencapai itu, Tuchel meminta timnya untuk fokus terlebih dahulu pada pertandingan melawan Porto terlebih dahulu.

"Saya di sini untuk memenangkan gelar, saya di sini untuk memenangkan pertandingan dan sebagai hasilnya, memenangkan gelar. Ini adalah apa yang saya tuntut dari diri saya sendiri," tambahnya.

"Sekarang adalah waktunya, tapi jujur ‚Äč‚Äčkita bisa membicarakan itu berjam-jam tapi besok adalah pertandingan yang harus dimainkan dan tidak ada pertandingan yang lebih sulit dari permainan besok, tidak ada rintangan yang lebih berat dari yang ada di depan Anda dan kami tidak boleh kalah.

"Kami di sini untuk tampil di leg kedua perempat final, inilah yang kami lakukan dan semoga setelah besok kami bisa berbicara tentang semifinal," tutupnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini