Thomas Tuchel Desak Chelsea Percepat Transfer Erling Haaland

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 11 Jul 2021, 18:32 WIB
Erling Haaland / via AFP

Erling Haaland / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea yaitu Thomas Tuchel, dilaporkan telah mendesak manajemen The Blues untuk mempercepat transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Musim 2021/22 akan segera bergulir. Sejumlah tim pun sudah mulai melakukan persiapannya dalam menggelar pra-musim sebelum menyambut datangnya musim kompetisi yang baru.

Chelsea pun menjadi salah satu tim yang sudah mempersiapkan diri di ajang pra-musim. Namun, komposisi pemain mereka belum komplet lantaran belum ada satu pun wajah baru yang hadir ke Stamford Bridge.

Situasi inilah yang kemudian membuat manajer Thomas Tuchel mendesak manajemen The Blues untuk segera bergerak di bursa transfer.

Dan salah satu pemain yang sangat diharapkan oleh Tuchel untuk bisa bergabung ke tim asuhannya adalah striker milik Borussia Dortmund yaitu Erling Haaland.

Klausul rilis Haaland sebesar 68 juta Poundsterling (Rp 1,3 triliun) sendiri baru akan aktif pada musim panas tahun 2022.

Akan tetapi karena Chelsea sangat ingin menuntaskan problematika lini serang mereka secepatnya, juara Liga Champions musim lalu itu pun dilaporkan siap menebus Haaland dengan mahar fantastis sebesar 150 juta Poundsterling (Rp 3 triliun) musim panas ini.

Seperti dilaporkan oleh Bild, Tuchel disebut telah menuntut manajemen The Blues untuk mempercepat transfer Haaland sebelum timnya bertanding di sejumlah laga persahabatan pada masa pra-musim.

Kehadiran Haaland sendiri diharapkan mampu menggantikan peran dari Timo Werner yang pada musim lalu tampil begitu jelek di lini serang The Blues.

Sebagai komparasi, Werner cuma bisa melesakkan 12 gol dari 52 kali penampilannya untuk Chelsea di musim lalu.

Bandingkan dengan Haaland yang sukses menciptakan 41 gol dari 41 kali penampilannya bersama Die Borussen.

Artikel Tag: Erling Haaland, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-desak-chelsea-percepat-transfer-erling-haaland
1111  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini