Thomas Tuchel Akui Terpaksa Turunkan Romelu Lukaku Lawan West Ham

Penulis: A Mahfuda
Minggu 05 Des 2021, 08:38 WIB
Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku terpaksa memanggil Romelu Lukaku dalam pertandingan kontra West Ham United karena ada salah satu penyerangnya yang cedera.

Pemain internasional Belgia itu sudah pulih dari cedera pergelangan kaki dideritanya pada Oktober lalu. Dia bermain sebagai pengganti pada babak kedua dalam dua laga terakhir Chelsea melawan Manchester United dan kemenangan atas Watford pertengahan pekan ini.

Namun Thomas Tuchel tak memainkannya sejak menit awal melawan West Ham United. Pelatih The Blues itu khawatir soal kelebihan beban kerja dari para pemainnya menjelang periode sibuk musim dingin, dengan Ben Chilwell, N’Golo Kante dan Mateo Kovacic sudah berada dalam daftar cedera.

Namun, pelatih asal Jerman itu mau tak mau harus menurunkan Romelu Lukaku setelah Kai Havertz harus meninggalkan lapangan karena cedera setelah ditekel Kurt Zouma, sementara Marcos Alonso juga menjadi salah satu korban dalam kekalahan 3-2 dari The Hammers.

Tuchel menegaskan seusai pertandingan bahwa keputusan untuk memasukkan Lukaku bukanlah karena alasan taktis.

Berkata kepadabeIN Sports, dia berkata, “Tidak, kami tidak sedang mencoba menemukan dimensi lain. Kami harus melakukan perubahan karena kami punya pemain lain yang cedera (Kai Havertz).”

“Dia tak bisa memulai pertandingan sekarang karena dia belum siap bertanding,” imbuhnya.

Saat ditanya pendapatnya tentang kinerja sang striker, bos Chelsea itu mengatakan, “Ini bukan tentang pemain individu dan sekarang bukan tentang Lukaku.”

Lukaku sendiri baru mencetak empat gol dalam 14 penampilannya sejak kembali ke Stamford Bridge. Gol terakhirnya terjadi saat melawan zenit St Petersburg pada September lalu.

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-akui-terpaksa-turunkan-romelu-lukaku-lawan-west-ham
4876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini