Thiago Silva Akan Jadi Kunci Utama Chelsea Dalam Berlaga Liga Champions

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 15 Des 2020, 18:00 WIB
Lampard andalkan pengalaman serta kepemimpinan Thiago Silva di pentas Liga Champions.

Thiago Silva (Foto: Getty)

Berita Liga Champions: Frank Lampard bakal mengandalkan pengalaman serta kepemimpinan Thiago Silva saat Chelsea menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions pada Februari mendatang.

Thiago Silva tak diragukan lagi memiliki peran amat penting bagi skuad Chelsea musim ini. Perannya sebagai komando di lini belakang membuat pertahanan The Blues musim ini semakin solid.

Pengalaman bermain Silva di level tertinggi selama ini bersama AC Milan dan Paris Saint-Germain menjadikan ia sebagai sosok panutan bagi pemain muda, terutama di posisi bek seperti Kurt Zouma, Reece James, Ben Chilwell dan pemain lain. Pengalaman berpentas di level tertinggi sang bek itu jugalah yang ingin dimanfaatkan oleh Frank Lampard untuk membantu skuad mudanya berpentas di Liga Champions.

Klub London Barat itu akan menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar pada Februari mendatang. Dan Lampard berharap kepemimpinan Silva mampu membawa tim asuhannya bisa melaju jauh di kompetisi paling elit di benua Eropa tersebut.

"Dia akan menjadi sangat penting tapi dia bukan satu-satunya," kata Lampard dilansir dari Goal. "Beberapa pemain lain juga telah mendapatkan pengalaman Liga Champions, yang merupakan kompetisi klub teratas di dunia sepakbola.

"Itu membutuhkan konsentrasi dan fokus serta bakat tingkat tinggi karena itu akan sangat intens. Para pemain yang telah berada di sana dan melakukannya - Thiago adalah kapten di final belum lama ini - akan dapat memberikan pengalamannya dan sangat menyadari level tersebut dalam dua pertandingan melawan tim yang berpengalaman seperti Atletico."

Pasukan Los Rojiblancos saat ini tengah berada dalam performa yang impresif. Mereka berada di peringkat kedua klasemen LaLiga dan mengoleksi poin yang sama dengan Real Sociedad yang berada di puncak klasemen, yaitu 26 poin, namun memiliki keunggulan dua pertandingan yang belum dimainkan.

Klub asuhan Diego Simeone ini juga dikenal karena gaya bermainnya yang mengandalkan pertahanan rapat serta tingkat disiplin yang tinggi. Karakter permainannya yang kuat itu membuat Lampard memuji pencapaian yang telah dicapai oleh pelatih asal Argentina itu dan timnya.

"Saya menyukai tim yang merupakan gambaran dari manajer mereka dan saya pikir dia [Simeone] telah membuktikan bahwa selama bertahun-tahun dia berada di level itu dengan disiplin tim, dan bagaimana mereka sangat kuat dengan rencana permainan mereka," ujarnya.

"Saat Anda menontonnya, Anda memahami cara mereka bermain. Anda bisa menontonnya di TV, mematikan warnanya dan Anda masih akan mengerti bahwa Atletico Madrid yang sedang bermain. Mereka sangat yakin dengan cara mereka bermain," lanjutnya.

Artikel Tag: Thiago Silva, Frank Lampard, Chelsea, Atletico Madrid, liga champions

749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini