Ternyata Thomas Tuchel Sudah Incar Callum Hudson-Odoi Sejak Masih Latih PSG

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 14 Feb 2021, 21:00 WIB
Thomas Tuchel tuntut Hudson-Odoi untuk naikkan level permainannya.

Callum Hudson-Odoi (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa dirinya sudah menginginkan bakat Callum Hudson-Odoi sejak dia masih menjadi pelatih Paris Saint-Germain.

Callum Hudson-Odoi menjadi salah satu pemain Chelsea yang bermain apik di bawah kepelatihan Thomas Tuchel, semenjak ia masuk pada akhir Januari kemarin menggantikan Frank Lampard yang dipecat akibat rentetan hasil buruk yang diterima The Blues.

Di bawah asuhan Tuchel, Hudson-Odoi, yang biasa bermain lebih ofensif di area sayap kanan maupun kiri, diberi peran anyar dan bermain sebagai wingback kanan, dan hasilnya cukup memuaskan dengan pemain asli didikan Chelsea itu mampu bermain apik di posisi barunya tersebut.

Tuchel pun terkesan dengan performa apik sang winger. Pelatih asal Jerman itu lantas mengungkapkan bahwa ia memang telah menyadari bakat pemain berusia 20 tahun itu sejak lama dan mengakui telah menginginkan jasanya ketika Tuchel masih melatih klub terdahulunya, Paris Saint-Germain.

"Saya sudah menyadari [bakat] Callum selama saya masih di Paris," katanya dilansir dari laman resmi klub. "Mungkin sekitar dua tahun lalu. Namanya muncul di radar kami karena jelas, dia punya banyak potensi," lanjutnya.

"Saya selalu menyukai Callum karena kepribadian yang dia tunjukkan di lapangan.  Sekarang saya harus mengenalnya lebih baik, saya dapat mengatakan dia pria yang sangat positif dan dia selalu memiliki senyuman di wajahnya.

"Kami sangat menyukai ini, mentalitas positifnya dan sikap positifnya di lapangan. Tentu saja, dia juga sangat bertalenta dan kita bisa melihat kemampuannya mempecepat permainan dengan lari intensitas tinggi. Dia juga menunjukkan ketenangan saat menguasai bola dan, tentu saja, dia bisa mencetak gol dan assist."

Meski sang winger memiliki awal yang baik bersama Tuchel, namun sang pelatih menuntut winger timnas Inggris itu terus bekerja keras agar bisa meningkatkan levelnya.

"Itulah tantangan bagi Callum dan kami akan berada di sisinya di setiap langkah. Dia memulai dengan sangat baik tetapi dia tidak bisa hanya mengandalkan beberapa pertandingan saja, dia harus terus bekerja keras dan juga mempertahankan level tingginya dalam latihan. Tapi dia melakukannya dengan sangat baik saat ini dan saya sangat senang dengannya."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Callum Hudson-Odoi, Chelsea

1162  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini