Ternyata Manchester United Gagal Datangkan Bintang Bayern di Januari Lalu

Penulis: Yuni Winata
Kamis 13 Feb 2020, 17:00 WIB
Ternyata Manchester United Gagal Datangkan Bintang Bayern di Januari Lalu

Corentin Tolisso - Getty Images

Berita Transfer: Manchester United dilaporkan telah gagal dalam usaha mereka untuk meminjam Corentin Tolisso dari Bayern Munich pada jendela transfer Januari lalu.

Bayern memecahkan rekor transfer termahal Bundesliga (senilai 41.5 juta euro) saat mereka mendatangkan Tolisso dari Lyon pada 2017 lalu, namun gelandang berusia 25 tahun itu tak mampu bermain seperti yang diharapkan di Allianz Arena.

Tolisso mengalami cedera lutut serius yang membuatnya terpaksa harus absen pada sebagian besar musim 2018/19 lalu, dan musim ini gelandang asal Prancis itu juga mengalami kesulitan untuk mendapat menit bertanding dibawah pelatih baru Hans-Dieter Flick.

Menurut Metro, Tolisso dilaporkan mulai merasa frustasi dengan minimnya peran yang didapatnya di Bayern, dan klubnya juga sudah mempertimbangkan untuk melepasnya di musim panas selama mereka bisa mendapatkan pemain pengganti.

Namun nampaknya Bayern belum siap untuk melepaskan Tolisso di pertengahan musim, jadi bulan lalu mereka menolak tawaran United untuk meminjam Tolisso.

Sebuah media Jerman, Kicker, mengklaim bahwa Bayern ‘tak punya pilihan lain kecuali menolak’ tawaran United karena kurangnya kualitas dalam skuat Flick. Jika Tolisso keluar, maka Bayern benar-benar akan mengalami krisis pemain tengah.

Tolisso masih terikat kontrak dengan Bayern sampai 2022 setelah dia menandatangani 5 tahun kontrak saat bergabung dengan klub pada 2017 lalu.

Sementara itu United akhirnya berhasil membeli Bruno Fernandes dan meminjam Odion Ighalo dalam jendela transfer Januari kemarin.

Artikel Tag: Manchester United, transfer, Bayern Munich

1228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini