Termasuk Arsenal, Klopp Sebut Enam Tim yang Bersaing di Liga Inggris

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 27 Sep 2020, 21:00 WIB
Jurgen Klopp sebut akan ada enam tim yang bersaing untuk titel Liga Inggris/Image: Getty

Jurgen Klopp dan Mikel Arteta/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebutkan setidaknya akan ada enam tim termasuk Liverpool yang akan bersaing secara terbuka untuk memperebutkan titel Liga Premier Inggris musim 2020/2021.

Pelatih asal Jerman itu telah berhasil membawa trofi Liga Inggris kembali ke Anfield untuk pertama kalinya dalam 30 tahun dengan The Reds unggul 18 poin dari tim asuhan Pep Guardiola yang berada di peringkat kedua . 

Dilansir dari Goal, terlepas dari kesenjangan besar itu Klopp yakin pada musim ini seluruh pesaing akan menjadi lebih dekat dan musim ini tidak hanya akan jadi persaingan antara timnya dan Manchester City.

"Ini balapan terbuka, Chelsea akan ada di sana, (Manchester) United akan ada di sana, Arsenal, Tottenham, tim-tim ini akan selalu ada di sana Ada momen sulit bagi kami dan tim lain dan ini tentang bagaimana anda bereaksi dan apakah anda melakukannya dengan cara yang benar," sebutnya.

"Ini maraton, bukan sprint, dan anda harus melalui banyak momen. Saya tidak tahu mengapa hari ini kita berbicara tentang memenangkan liga, saya tidak tahu siapa yang akan menang tetapi saya tahu banyak tim yang akan mencoba," sambungnya. 

Menurutnya, Liga Premier Inggris dan tim-tim lain terlalu bagus yang membuatnya tidak bisa memutuskan musim sebelum dimulai. Beberapa hal tidak berjalan seperti yang diprediksi.

"Man City, saya pikir mungkin orang mengira mereka bisa mengalami kesulitan di Wolves karena Wolves sangat bagus dan di babak kedua mereka bisa mendapatkan satu poin," sebutnya.

"Tidak ada yang aman dari hal semacam ini, jadi kami harus bekerja sangat keras. Dan atas tim lain kami tidak memiliki pengaruh. Saat kami menghadapi mereka, kami ingin mengalahkan mereka," tambahnya.

Sedangkan untuk Arsenal yang musim lalu berada di peringkat kedelapan, mantan pelatih Dortmund itu menyebutkan bahwa musim ini hal tersebut tidak akan terjadi lagi.

The Gunners finis di urutan kedelapan, terpaut 43 poin dari penghitungan 99 yang luar biasa sang juara, namun Klopp mempertimbangkan tim Mikel Arteta, yang mengalahkan Liverpool di Community Shield melalui tendangan penalti, sebagai salah satu penantang. 

"Mereka berada di urutan kedelapan karena mereka tidak punya waktu untuk mengatur situasi . Mereka bukan tim terbaik kedelapan di liga, mereka bisa lolos dengan mudah ke Eropa (melalui liga), bahkan Liga Champions," pungkasnya.

Liverpool telah memulai pertahanan gelar mereka dengan kemenangan atas Leeds United dan Chelsea, dengan mencetak enam gol dalam dua pertandingan itu.

Artikel Tag: Liverpool FC, Liga Premier Inggris, Arsenal, Manchesher City, Manchester United, Chelsea

1987  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini