Ter Stegen Lebih Utamakan Kemenangan Barca ketimbang Rekor

Penulis: Senja Hanan
Minggu 02 Okt 2022, 19:35 WIB
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. (Images: Getty)

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Marc-Andre ter Stegen kembali mencetak rekor baru. Dia tidak kebobolan dalam 500 menit saat Barcelona mengalahkan Real Mallorca dengan skor 1-0.

Kunjungan pertama kiper Barcelona itu ke Son Moix terjadi pada 2019/20, ketika Barça menang 4-0, sementara pertandingan musim lalu juga berakhir dengan kemenangan, 1-0. Mallorca's adalah salah satu dari tiga markas divisi pertama saat ini di mana sang kiper tidak pernah membocorkan satu gol pun.

Klub yang lainnya adalah Motilivi (Girona), di mana ia juga mencatatkan dua clean sheet dalam dua kunjungan, dan José Zorrilla (Valladolid), yang telah ia kunjungi tidak kurang dari tiga kali tanpa memungut bola dari belakang gawang.

Rekor tandang terbaiknya di La Liga, bagaimanapun, adalah di Alavés, di mana ia belum pernah dikalahkan dalam empat kunjungan, meskipun Mendizorroza menjadi tuan rumah sepak bola divisi dua musim ini. Meski demikian, Ter Stegen tidak terlalu tertarik pada kejayaan pribadi dan mengatakan bahwa kemenangan adalah yang terpenting.

“Kemenangan lebih penting daripada rekor. Apalagi di pertandingan seperti ini. Kemenangan ini memberi Anda keyakinan dan ketenangan pikiran untuk memasuki dinamika yang harus kami ciptakan di dalam ruang ganti,” ujarnya.

“Kami ingin berjuang untuk segalanya dan pertandingan ini akan memberi kami kehidupan karena kami terus menekan Madrid dan melanjutkan dengan cara ini.”

Kiper andalan Barcelona itu juga berbicara tentang penampilannya sendiri dan ingin terus meningkat setelah awal yang baik musim ini.

“Selalu ada hal-hal untuk ditingkatkan pada tingkat pribadi dan kolektif. Saya melakukan segala kemungkinan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan dan itu terlihat," tambahnya.

Artikel Tag: Marc-Andre Ter Stegen, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ter-stegen-lebih-utamakan-kemenangan-barca-ketimbang-rekor
738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini